TamiangNews.com, SEKERAK -- Burhanuddin Pj Datok Penghulu Desa Tanjung Gelumpang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang bangga desanya menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 Kodim 0117/Atam. Sebab, kehadiran prajurit TNI AD ini membantu warga dalam memperbaiki sejumlah infrastruktur dan memberikan penyuluhan baik terkait bela negara, keagamaan hingga bahaya narkoba.


“Saya bangga desa kami jadi lokasi TMMD ke 105. Selain desa jadi rapi, jalan yang dibuka TNI jadi sarana bagi kami di sini,” papar Burhanuddin yang juga Sekertaris Kampung itu kepada TamiangNews  disela sela acara pembukaan TMMD yang dipusatkan di Lapangan depan Mes PT. Semadam Desa Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (10/7).


Rasanya sangat mustahil jalan tembus ini dapat dikerjakan hanya menunggu dari program pemerintah daerah, kami akan menunggu lama untuk dapat terealisasi pembuatan jalan tembus itu, dengan adanya TMMD Reguler ke 105 Kodim 0117/Aceh Tamiang jalan tembus ini sudah teralisasi.


Sementara itu, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga. 


Komsos dilakukan usai Satgas TMMD dan warga bergotong royong membuat jalan tembus sepanjang 8.000 meter.


Dalam komsos ini, Satgas TMMD ke 105 ini berdiskusi bersama warga. Diskusi yang dilakukan secara akrab dan bersahabat berkenaan dengan perkembangan infrastruktur desa.


Seperti diketahui, Satgas TMMD melakukan pendekatan kepada warga dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


Kegiatan komsos sendiri dilakukan usai membantu warga dengan sejumlah kegiatan baik fisik maupun non fisik. Anggota satgas TMMD ke 105 terlihat asyik bercengkrama dan berdiskusi meskipun di pinggir jalan.[]TN-007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.