TamiangNews.com | KARANG BARU –Setiap masyarakat desa di lingkup Kabupaten Aceh Tamiang berlomba-lomba mencari terobosan dalam menciptakan nilai tambah ekonomi masyarakat yang tidak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah setempat dalam terealisasikannya.


Untuk itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian,  Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, mengadakan kegiatan tanam bibit pohon Mangga Perdana bersama Kelompok Tani Harapan Tani di lahan masyarakat Kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (16/7) lalu.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST didampingi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Yunus, SP, Camat Karang Baru Zulfiqar SP, Mantri Tani, Staf Humas Setdakab Aceh Tamiang, Penyuluh Pertanian dan Pengurus Kelompok Tani melakukan penanaman bibit pohon buah Mangga Malaba secara simbolis.

Disela sela kegiatan itu, Wabup HT. Insyafuddin, ST mengatakan penanaman bibit pohon Mangga Malaba perdana ini merupakan bagian dari kelengkapan pokok dari bibit pohon buah buahan yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas Pemerintah untuk membantu masyarakat di bidang pertanian, kepada Kelompok Tani diharapkan untuk dapat merawatnya dengan baik sehingga menghasilkan buah yang baik pula".

Selain bibit pohon mangga yang di berikan kepada Poktan Harapan Tani, juga diberikan bibit Duku Tembung dan Jeruk Siam, dengan rincian yakni 200 bibit pohon Mangga Malaba, Duku 250 Tembong dan 500 Jeruk Siam.

Perwakilan Kelompok Tani, Abdullah mengatakan” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Tamiang khususnya kepada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang sudah menanggapi permohonan kami selama ini untuk bantuan bibit Mangga Malaba”.

Dengan terealisasinya bantuan bibit buah-buahan ini kepada anggota kelompok maupun warga di Kampung Medang Ara diharapkan dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat penanaman pohon Mangga, Duku dan Jeruk, semoga dikelola dangan baik dan benar agar hingga mendapat hasil panen yang baik pula, serta tewujudnya peningkatan ekonomi mendatang, tegasnya.

Dirinya yakin dengan adanya bantuan bibit tersebut, para kelompok tani akan semakin semangat dalam membudidayakan bibit buah buahan dan merawatnya, sehingga hasil produksinya dapat dinikmati, pungkas Wakdoo, sapaan Akrab Abdullah.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.