TamiangNews.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Aceh meraih penghargaan "Indonesia 
Attractiveness Award 2019."

Foto : Serambi
Penghargaan diberikan oleh Tempo Media Group bekerja sama Frontier Consulting Group dalam satu acara penyerahan penghargaan di Jakarta, Selasa (23/7/2019) malam.

Penghargaan diterima Plh Sekda Aceh Taqwallah mewakili Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat.

Tempo Media Group, penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan Portal News Tempo.co untuk ke-5 kalinya bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, melakukan riset Indonesia Attractiveness Index.

Penghargaan diberikan pertama sekali pada 2015, kepada provinsi, kabupaten dan kota.

Penilaian berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu kepada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur dan pariwisata.

Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk tingkat kabupaten, kota dan provinsi 
di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Zulkifli Paloh, juru bicara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Aceh, di Jakarta Selasa (23/7/2019).

Disebutkan, setelah melewati tahap penyaringan dan pengholahan data, melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu penjurian yang telah di lakukan pada tanggal 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi.

Hasilnya, Tim Juri memutuskan untuk memberikan penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 kepada Provinsi Aceh, sebagai pemenang Platinum Provinsi Sedang Kategori Infrastruktur Indonesia Attractiveness Award 2019.

Mengutip pemberitahuan dari penyelenggara pemberian anugerah, Zulkifli Paloh mengatakan, terpilihnya Provinsi Aceh sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Provinsi Aceh untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

Menyertai pemberian penghargaan tersebut, juga hadir sebagai pembicara kunci Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menpan dan RB Syafruddin, Kepala BKPM Thomas T Lembong. [] SERAMBI



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.