TamiangNews.com, KARANG BARU- Generasi muda mempunyai peran strategis dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, dalam pemilihan Duta lingkungan hidup yang diselenggarakan Dinas LH di aula pertemuan Dinas kominfosan jalan Komplek Perkantoran, Selasa (9/7). 


Sebanyak 11 sekolah menengah dan kejuruan ambil Andil dalam memperebutkan tiket menuju event Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Aceh Tamiang.

Setiap kandidat pria maupun wanita mendapat jatah 3 pertanyaan yang dilontarkan Para dewan juri yang berasal dari beberapa instansi yang diundang Dinas Lingkungan Hidup sebagai penguji untuk mengevaluasi sejauh mana kualitas serta kuantitas para peserta.

Lima dewan juri yang diundang Dinas Lingkungan Hidup sebagai penguji yaitu, Sofyan S.Pd dari dinas pendidikan, Ismawati, SP dari Bappeda, Andi Nur Muhammad dari LSM Kempra, Syafrizal ST sebagai Kabid Amdal DLH dan Rika Wahyuni ST sebagai kasie Amdal DLH.


Setelah melalui pengujian yang cukup panjang dan sengit, 6 kandidat berbeda perwakilan sekolah Berhasil menuju 6 besar untuk bersaing kembali dengan menjawab pertanyaan hasil cabut lot, dan akhirnya nya OK. M. Zaky perwakilan SMK Negeri 2 Karang Baru berpasangan dengan Nindy Sulfina perwakilan SMA Negeri 1 Karang Baru yang menerima tiket menuju Kota Banda Aceh mengikuti ajang kontes Duta lingkungan hidup tingkat provinsi.

Sedangkan Muhammad Fitrah Amrullah perwakilan SMA Negeri 2 Patra Nusa berpasangan dengan Cindy Anisa Oktaviana perwakilan SMA Negeri 2 percontohan harus puas dengan peringkat kedua disusul Arya Aji perwakilan SMA Negeri 1 bendahara berpasangan dengan Indah Suci Kurnia perwakilan SMK Negeri 2 Karang Baru diperingkat ke 3.

Sang juara OK. M. Zaky disela-sela penerimaan slempang Duta lingkungan hidup sempat mengatakan bahwa kemenangan dirinya ini berkat doa ibunya dan kemenangan bukan hanya miliknya tetapi milik teman-teman peserta lainnya juga.


Dalam Penutupan acara, Plt Kadis LH Sayed Mahdi, SP, M.Si, M.MA Mengatakan rasa terima kasih-nya kepada para peserta karena telah mengikuti acara ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab dan peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Aceh Tamiang ke jenjang berikutnya pada pemilihan Duta lingkungan tingkat provinsi agar dapat berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama daerah tercinta ini.

"Untuk yang belum beruntung Saya berharap tetap semangat serta tetap peduli terhadap lingkungan hidup karena kalian semua adalah Duta lingkungan generasi muda dan pelopor pelestarian lingkungan hidup di bumi muda sedia ini" Ujarnya [] TN-W008 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.