TamiangNews.com,  SURA Satu dari empat korban yang tenggelam di lokasi Objek Wisata Pantai Pulau Rukui Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, dinyatakan hilang ditelan ombak. Minggu (14/7).


Adapun yang menjadi korban adalah seorang Pelajar Ade Riski (17) warga Kampung Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, tenggelam saat berenang dipantai Pulau Rukui  terseret ombak dan hilang, hingga berita ini ditayang korban belum ditemukan Senin, (15/7).


Kejadian itu terjadi, saat Ade Riski beserta tiga temannya berangkat menuju Objek Pantai Pulau Rukui Desa Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang dengan mengendarai Sepeda Motor.


Saat tiba di lokasi mereka langsung bermain dan berenang di pantai, ungkap Muhammad salah seorang anggota Tim SAR Kabupaten Aceh Tamiang.


Disampaikan petugas SAR Korban mandi bersama 3 orang temannya, tanpa sengaja sampai lokasi yang dalam kira kira 50 meter dari bibir pantai, saat kejadian ombak besar yang mengakibatkan mereka ber 4 tenggelam.


Berkat kesigapan anggota Satgas Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Aceh Tamiang, dimana pada saat kejadian mereka memang lagi mengawasi para pengunjung yang mandi, 3 org berhasil diselamatkan (1 org kritis dan telah dievakuasi ke RSUD Atam), 1 org Korban yg bernama Riki hilang ditelan ombak dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian bersama dengan Basarnas Pos Langsa, BPBD Kabupaten Aceh Tamiang dan Satgas Pencarian dan Pertolongan Kab Aceh Tamiang


"Petugas Tim SAR selalu memberikan peringatan kepada pengunjung yang datang ke pantai ini, kami selalu memberi peringatan agar tidak berenang terlalu ketengah namun mereka tidak mengindahkan, akhirnya ya seperti ini terjadi korban.

Saat ini anggota Tim SAR Aceh Tamiang bersama dengan anggota Pos Ramil Banda Mulia dan Anggota Pos Pol setempat sedang berupaya melakukan pencarian Korban.


Data Korban :
1. Rian, 17 thn, alamat Desa Alur Cucur Kec. Rantau Kab Aceh Tamiang
2. Hafis, 17 thn, alamat Desa Alur Cucur Kec. Rantau Kab Aceh Tamiang
3. Alvin, 17 thn, alamat Desa Alur Cucur Kec. Rantau Kab Aceh Tamiang. (Kritis). 4. Riki, 17 thn, alamat Desa Alur Cucur Kec. Rantau Kab Aceh Tamiang (belum diketemukan)


"Saat ini anggota Tim SAR Aceh Tamiang dibantu anggota Pos Ramil Banda Mulia dan anggota Pos Pol setempat sedang melakukan pencarian disekitar lokasi hilangnya korban namun sampai saat ini hasilnya masih nihil," kata Muhammad.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.