TamiangNews.com | SUNGAI IYU ---Keluarga Besar Madrasah Ibtidayah Negeri 8 Aceh Tamiang, yang berada di Kampung Bandar Kalifah Sungai Iyu, bersama Siswa dan seluruh dewan guru melaksanakan gotong royong membersihkan lahan untuk pembangunan Taman Sekolah, Sabtu (27/7). 
Menurut Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri 8, Ramli S.PdI, disamping gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Madrasah, mereka juga membersihkan lahan taman madrasah, green house dan saung baca, yang diberikan oleh Bupati Mursil beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Kamad Ramli, adapun lahan untuk pembangunan itu merupakan tanah hak pakai yang berada pas disamping bangunan sekolah yang diberikan oleh Bupati AcehTamiang H Mursil SH, M.Kn, beberapa waktu lalu.

“ Selain untuk membersihkan lokasi sekolah dan lahan untuk dibangun taman dan saung baca, juga untuk menyambut HUT RI ke-74,” ujarnya.

Lebih lanjut Ramli menjelaskan kegiatan gotong royong sudah menjadi program madrasah yang dilaksanakan setiap hari Sabtu  dengan menggunakan berbagai peralatan seperti sapu lidi, parang, cangkul dan sekop.

Selanjutnya Ramli mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat dan kerjasama antara siswa dan guru untuk melakukan pembersihan lingkungan dengan bergotong royong. 

“Mari kita pupuk dan wariskan semangat gotong royong ini sampai kepada anak cucu kita kelak,” ajaknya.

Sementara itu salah guru MIN 8 Aceh Tamiang Kurniati, S. PdI mengaku sangat senang dalam kegiatan gotong royong tersebut, karena dengan gotong royong membawa kekompakan diantara warga madrasah. 

“Pelihara dan jaga semangat gotong royong ini jangan sampai memudar karena waktu,” harapnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.