TamiangNews.comKARANG BARU -- Dalam rangka pembangunan Ketenagakerjaan dan mendorong pertumbuhan perekonomian, perlu dilakukan upaya berkesinambungan agar angka partisipasi kerja dari angka kerja meningkat guna mengurangi pengangguran di daerah.
Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn menetapkan pembentukan Forum Skill Development Centre (FSDC) Kabupaten Aceh Tamiang.

Pembentukan itu ditetapkan pada tanggal 5 Juli 2019 di Karang Baru ini tertera pada keputusan Bupati Nomor. 1141 tahun 2019, diketahui oleh Ir Muhammad Iqbal Abbas, MBA selaku Katsubdit kesempatan kerja Bappenas RI, Dr Bambang Wasito Adi, SH Dipl, M, M.sc, senior Advisor Bappenas RI untuk program SDC, dan Yustianto,SE, MM, Kasubdit Pengembangan, Kemitraan dan Pendanaan Dirjen Lattas, Kemenaker.

Pada saat penyusunan Personalia dalam kegiatan Workshop Skill Development Centre Kabupaten Aceh Tamiang hari ke 2 yang digelar Rabu pagi (30/7) di gedung pertemuan Wisma Jeumpa Kompleks Pertamina, Kecamatan Rantau.

Untuk meningkatkan angka partisipasi kerja, dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama antar pemangku kepentingan sehingga tercipta keterkaitan dan kesepadanan serta terjaga keseimbangan terhadap kebutuhan Ketenagakerjaan di tingkat daerah.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana yang dimaksud perlu adanya penetapan keputusan Bupati tentang pembentukan forum skill development center Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang  Mursil, SH M.Kn dalam surat keputusannya menetapkan, membentuk forum skill development center (SDC) Kabupaten Aceh Tamiang dengan susunan personalia sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan,

Forum sebagaimana dimaksud pada Diktum kesatu mempunyai tugas pokok melakukan Penyusunan Kebijakan Pengembangan dan Pengarahan serta mengawal pelaksanaan Program SDC Kabupaten Aceh Tamiang dalam menjalankan tugasnya, forum sebagaimana dimaksud dalam diktum 1 dibantu oleh Sekretariat Forum SDC dan Workplace SDC dan keputusan ini mulai berlaku pada tanggal yang ditetapkan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.