TamiangNews.com,  AMERIKA -- merupakan representasi personal bagi pemiliknya. Boleh jadi anggapan itu benar, seperti tercermin dari John Travolta dengan ‘istana’ pribadinya yang mirip bandara. 

Foto : Ilustrasi
Maklum selain tergolong mewah, rumah aktor ini juga dilengkapi dengan fasilitas bandara pribadi. Bagaimana rumah ‘bandara’ Travolta? Berikut fakta-faktanya.

1. Tempat tinggal John Travolta dan istrinya, Kelly Priston yang mirip bandara berada di wilayah Kompleks Perumahan Penerbangan Jumbolair tak jauh dari Greystone Airport di Ocala, Florida, Amerika Serikat.


2. Jumbolair Aviation Estates merupakan resident di kawasan bandara yang menfasilitasi para pembeli atau penerbang untuk mendaratkan pesawat pribadinya di kawasan bandara.


3. Travolta merupakan pembeli pertama yang membuat landasan pacu seluas 550 hektare untuk jet pribadinya.


4. Rumah bandara Travolta memiliki tinggi 16 meter, terdiri dari 2 lantai dengan dua landasan pacu.
Mengintip Rumah 'Tak Biasa' John Travolta


5. Panjang dua landasan pacu pesawat yang langsung mengarah ke pintu masuk rumah itu adalah 7.500 kaki atau 2.300 meter.


6. Dilengkapi fasilitas Air Traffick Control (ATC) yang berfungsi untuk memandu pesawat yang mau terbang atau mendarat.


7. Terdapat juga tempat parkir untuk Boeing 707 dan jet Gulfstream, serta garasi untuk 16 mobil.


Kantongi Lisensi Pilot, Usia 22 Tahun Sudah Diizinkan Terbang 

1. Selain sebagai aktor, John Travolta selama ini dikenal sangat antusias dengan dunia penerbangan bahkan memiliki keahlian sebagai pilot. 
2. Sebagai pilot, Travolta telah lulus pendidikan pilot sipil dan memegang lisensi untuk menerbangkan pesawat-pesawat pribadi, Certified Private Pilot (CPP).


3. Pada usia 22 tahun, ia sudah memiliki izin untuk terbang
4. Ia telah menerbangkan pesawat sendiri sejauh 35.000 mile.
5. Travolta memiliki lima buah pesawat terbang yang semuanya terparkir di rumah, di antaranya Boeing 707 yang ia dapatkan dari maskapai penerbangan Australia Qantas.
6. Travolta menjadi duta maskapai Qantas sejak 2002, yang dibekali dengan sertifikat dan pesawat Boeing 707. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.