TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sepak bola di Aceh Tamiang semakin semarak dengan hadirnya Tamiang United FC. Klub berjulukan Laskar Muda Sedia itu memastikan diri ikut tampil pada kompetisi Liga 3 regional Aceh 2019.
Kehadiran klub berjulukan Laskar Muda Sedia tersebut turut memperketat persaingan klub-klub di Grup A, hal itu terbukti Tamiang United FC mampu membungkam PS Benteng Gatra dalam lawatan mereka ke klub sebayanya.

Klub Tamiang United FC yang tergolong baru dikancah sepak bola nasional itu justru mampu memberikan kejutan dengan mengandeng salah seorang pemain asal Papua Hendrixsue B Gebetan, (20).

Ketua Tim Tamiang United FC Mawardinur Sabtu (19/7) mengatakan mengingat jadwal kompetisi sudah sangat dekat yakni awal bulan Agustus 2019 menurut jadwal yang dirilis  Asosisasi provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh, Mawardinur mengaku sudah mempersiapkan tim sejak jauh hari misalnya, merekrut beberapa pemain luar seperti pemain asal Papua Hendrixsue B Gabetan yang akan memperkuat lini depan Tamiang United FC. 

Selain Hendrixus, Tamiang United juga sudah mendatangkan Muhammad Rohid Nst. Dia merupakan eks pemain PS Deli Serdang (PSDS) Sumatra Utara. Kedua pemain itu nantinya akan berkolaborasi dengan pemain lokal sekelas Fazil, Penceng, Nanda, Asron dan Dedek Mulisliadi di bawah mistar, jelas Mawardi yang juga mantan Wasit Nasional itu. 

Sementara Manager Tamiang United FC, Zainal Rauf kepada TamiangNews  Minggu (20/07), membenarkan telah mendatangkan empat pemain luar antara lain Radha Prasakti, Muhammad Rohid Nst, Rizki Aditya dan Hendrixsue B Gabetan. 

Memang setelah beberapa kali melakukan ujicoba dengan beberapa klub yang ikut kompetisi Liga 3 Aceh, dua dari empat pemain tersebut yakni Muhammad Rohid Nst, Rizki dan Hendrixsue B Gabetan lebih matang, menurutnya kedua pemain itu sudah bergabung sejak satu pekan yang lalu.

Keduanya menurut Dedek sapaan akrab Zainal Rauf, terlihat cepat beradaptasi serta mampu menerapkan apa yang diinginkan pelatih. Ini terlihat pada beberapa laga ujicoba yang dilakoni. 

"Seperti laga ujicoba kemarin menghadapi Benteng Gatra Aceh Timur, baik Hendrixus maupun Ropik sudah bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain lokal, hasilnya Tamiang United menang 1-0 berkat gol yang dilesatkan Fazil di menit 35," tuturnya. 

Namun kata Dedek, ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi tim berjuluk Laskar Bumi Muda Sedia ini, saat satunya ketahanan fisik para pemain yang mesti harus ditingkatkan. 

Untuk itu tambah Dedek lagi, dalam waktu dekat 24 pemain ini akan mengikuti training center (TC) selama satu pekan sebelum melakoni Kompetisi Liga 3 awal Agustus mendatang.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.