TamiangNews.com | KARANG BARU -- Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, Drs H Hasan Basri, MM, tanda tangani kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Artline Sachihata Nagoya Jepang, acara berlangsung di Aula Al Ikhwan Kantor Kemenag setempat, Jum'at (19/07)


Selain Penandatanganan MoU, kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi, hal itu merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dengan Artline Sachihata Nagoya Jepang beberapa waktu yang lalu. 

Di kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, melalui Kasi GTK bidang Penmad, Drs. Zulkifli M.Pd, menyampaikan bahwa kerjasama kedua lembaga ini untuk pembinaan dan pengembangan sektor sumber daya pendidikan, khususnya bagi pendidik dan siswa. 

Zulkifli menilai, kerjasama yang dilakukan ini tidak tertutup kemungkinan menyasar pada sektor sarana prasarana madrasah, bantuan,dan kegiatan peningkatan mutu pendidikan, katanya. 


Ia berharap melalui program ini dapat membina dan mengembangkan sumber daya pendidikan bagi madrasah di Aceh, terutama bagi pendidik dan siswa sehingga kompetensi pendidik dalam proses belajar mengajar dan pembinaan terhadap siswa pada berbagai kegiatan terus berkembang.

Selanjutnya, Pimpinan Artline Aceh, Zainal Abidin ST, MT, mengatakan, selain kesepakatan yang tertuang dalam MoU kerja sama tersebut, kankemenag dan kanwil kemenag Aceh bisa mengusulkan program lainnya untuk didiskusikan dengan pihak Artline dan manajemen perusahaan.

"Semua program yang berkaitan dengan pendidikan akan dapat dilaksanakan, tentunya setelah melalui proses musyawarah dengan pihak perusahaan dan manajemen kami," ucapnya. 

Ia menegaskan, Selama dirinya masih bersama Artline Shacichata, akan banyak kemudahan dalam pelaksanaan program-program kegiatan dalam penyaluran Cooperation Social Responsibility (CSR) Artline Shachihata, meskipun tidak di sepakati dalam perjanjajian ataupun mengusul perubahan dengan pertimbangan tentunya", tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, Drs H Hasan Basri, MM, dalam sambutannya mengatakan, melalui program kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan Madrasah di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya peningkatan dari segi infrastruktur, baik bangunan fisik, dan perlengkapan yang dapat digunalan untuk kegiatan proses belajar mengajar, sehingga kedepan Pendidikan madrasah menjadi lebih baik. [] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.