TamiangNews.com, Jurgen Klopp mengklaim pramusim Liverpool berjalan buruk karena absennya beberapa pemain kunci. Dia mengaku sulit mengembangkan tim yang tidak lengkap.

Foto : Bola.net
Kekalahan Liverpool 0-3 dari Napoli, Minggu (28/7) kemarin melengkapi empat rentetan hasil buruk The Reds. Mereka sudah melakoni empat laga tur pramusim tanpa kemenangan, tepatnya dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Hasil buruk tersebut tentu bukan cara baik untuk mempersiapkan tim jelang musim berat. Bagaimanapun Liverpool harus berjuang semaksimal mungkin untuk menjuarai Premier League 2019/20 mendatang.

Pramusim Aneh

Liverpool bakal memulai musim dengan menghadapi Manchester City di Community Shield pekan depan. Klopp tahu pramusim ini aneh, tetapi setidaknya mereka punya sepekan lebih sebelum musim benar-benar dimulai.

"Saya tidak pernah menjalani pramusim tanpa enam pemain. Itu aneh. Kabar baiknya adalah Man City tidak punya petunjuk tim seperti apa yang akan mereka hadapi, sebab kami masih belum tahu line-up kami sendiri!" kata Klopp dikutip dari Express.

"Shaqiri dan Keita sudah satu kali berlatih bersama kami hari ini. Mereka bakal bergabung dengan Salah, Alisson, Firmino besok. Artinya sudah ada lima dari enam pemain yang kembali, dan itu bagus."

Sadio Mane

Pemain keenam yang belum kembali adalah Sadio Mane. Liverpool sepertinya sedikit membebaskan Mane yang berjuang membantu Senegal sampai meraih runner-up AFCON beberapa waktu lalu.

Sayangnya, memainkan Mane juga jadi risiko besar. Dia praktis tidak punya waktu beristirahat. Ketika skuad Liverpool memulai pramusim, Mane bahkan belum menutup musim lamanya.

Mane sangat mungkin diserang cedera. Keputusan ada di tangan Jurgen Klopp. Dia mungkin bakal mengisirahatkan Mane pada beberapa laga awal Liverpool di musim baru mendatang. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.