TamiangNews.com | SEKERAK --
Masyarakat terutama anak-anak Kampung Pematang Durian Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, sangat gembira Jalan dan Plat Beton sebagai jembatan penghubung antar desa diperbaiki oleh prajurit TNI dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0117/Atam Kamis (18/7).


Bukan hanya itu, tampak raut wajah anak-anak Desa Pematang Durian juga begitu menantikan adanya pembangunan Plat Beton di Desanya, dengan adanya Plat Beton ruang gerak mereka untuk bermain dari desa satu ke desa lainnya jadi lebih mudah di lalui tanpa harus menyeberangi alur sungai menggunakan jembatan darurat seperti sebelumnya.

Dulu masyarakat harus melewati jalan setapak yang sempit apabila menuju desa satu ke desa yang lain, dengan adanya program TMMD Reguler-105 Kodim 0117/Atam ini masyarakat sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Reguler-105 yang telah membangun jalan desa khususnya Desa Pematang Durian.

Salah satu warga Desa Muhammad Yani (32) mengatakan, " Dulu kami sangat payah apabila mau melintasi jalan dari Desa Pematang Durian menuju Desa Lain, tapi untuk sekarang walaupun belum selesai dalam pengerjaannya, jalan kami sudah mulai terasa nyaman dengan adanya pembangunan jalan dan infrastuktur lainnya seperti Plat Beton, gorong-gorong dan lainnya ", ungkapnya.

" Kami selaku masyarakat Desa Pematang Durian yang mana Desa kami menjadi salah satu target program TMMD Reguler - 105 sangat senang dengan adanya pembangunan jalan dan lainnya sehingga kami dapat memanfaatkan hasilnya", imbuhnya.


Salah seorang anak, Abubakar(8) mengatakan merasa girang dan gembira saat melihat para prajurit TNI yang gagah sedang melakukan kegiatan gotong royong bersama warga setempat memperbaiki jalan lingkungan di Kampung Pematang Durian.

“ Saya ingin seperti mereka (Red TNI), kelak jika sudah besar cita-citaku ingin menjadi Tentara,” katanya dengan nada terbatah - batah.

Hal senada dikatakan, Intan murid kelas 4 Sekolah Dasar yang ikut bergerombol menyaksikan kegiatan TMMD, juga ingin bercita-cita menjadi menjadi anggota TNI.

“Untuk mengejar cita-cita tidak boleh malas belajar, kalau malas hanya akan menjadi angan-angan. Saya akan serius belajar biar jadi TNI,” ucapnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.