TamiangNews.com, SPORT -- Alangkah malunya Real Madrid saat berjumpa dengan sang rival sekota, Atletico Madrid, di MetLife Stadium, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. Mengingat perjumpaan bertajuk 'Derbi Madrid' itu dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2019 ini berakhir dengan kekalahan telak Los Blancos 3-7.

Foto : Kumparan
Parade gol Atletico dipimpin Diego Costa yang menciptakan quattrick, lalu Angel Correa mencetak satu gol, satu gol lainnya dari sang wonderkid Joao Felix, sisanya datang dari Vitolo Perez. Sementara, gol balasan Madrid diciptakan Nacho Fernandez, Karim Benzema dan Javier Carrera.

Kekalahan ini terasa kian mengejutkan ketika menyadari Madrid sudah tampil dengan susunan kesebelasan terbaiknya. Thibaut Courtois di posisi penjaga gawang, Nacho Fernandez dan Sergio Ramos di jantung pertahanan skuat besutan Zinedine Zidane itu. Sementara, Alvaro Odriozola dan Marcelo Vieira mengawal sektor bek sayap.

Luka Modric, Toni Kroos dan Isco Alarcon menghuni lini tengah Madrid. Komposisi ini kemudian dilengkapi dengan hadirnya Vinicius Junior, Luka Jovic, dan Eden Hazard di area penyerang.

Atletico pun juga tampil dengan skuat terbaiknya di laga ini dalam pakem andalan pelatih Diego Simeone, 4-4-2. Bek muda potensial Mario Hermoso ditandemkan dengan bek senior macam Stevan Savic untuk meringankan beban Jan Oblak sebagai kiper. Di sektor bek sayap, sudah ada pemain anyar Kieran Trippier dan Renan Lodi.

Saul Niguez dan Koke berperan sebagai poros ganda di lini tengah, sementara Joao Felix dan Thomas Lemar bertanggung jawab untuk serangan Los Rojiblancos dari sisi sayap kanan dan kiri. Untuk urusan menyelesaikan peluang, Atletico berharap kepada Alvaro Morata dan Diego Costa.

Parade gol Atletico bahkan sudah bermula semenjak sepak mula dilakukan. Di detik ke-40, Felix sudah menginisiasi skema serangan balik timnya melalui aksi cut-inside. Upaya itu berakhir dengan umpan terobosan penyerang seharga 126 juta euro itu ke Diego Costa. Costa pun sukses menyulap kesempatan ini menjadi gol.

Sekitar tujuh menit kemudian, Felix berhasil lepas dari kawalan Marcelo dan mencetak gol pertamanya sebagai pemain 'Merah-Putih Madrid'. Di menit ke-13, Alvaro Morata terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring. Namun, penggantinya, Angel Correa, mampu mencatatkan namanya di papan skor enam menit kemudian.

Memanfaatkan kesalahan Courtois saat melancarkan goal-kick, Costa dapat mencetak gol lainnya pada menit ke-28. Di ujung babak pertama, penyerang berkebangsaan Spanyol itu resmi menggenggam hattrick melalui sepakan penalti.

Setelah babak pertama berakhir 0-5, Zidane memutuskan untuk mengganti tiga pemain Madrid. Salah satunya ialah mengganti Courtois dengan Keylor Navas. Namun, pergantian ini rupanya tak berdampak banyak. Enam menit babak kedua berjalan, Felix sudah melancarkan umpan ajaibnya yang berakhir dengan gol keempat Costa.

Gol hiburan Madrid baru muncul di menit ke-59 melalui Nacho dan gol ini kalah menarik jika dibandingkan dengan apa yang terjadi enam menit setelahnya. Costa, si pria degil itu, mengajak ribut Dani Carvajal dan eks bek sayap Bayer Leverkusen itu meladeninya. Baik Costa dan Carvajal sama-sama dihadiahi wasit dengan kartu merah.

Setelah insiden tersebut, kedua sisi sama-sama melakukan perubahan susunan pemain secara bertahap. Atletico menambah keunggulan menjadi 7-1 berkat gol Vitolo Perez, yang masuk menggantikan Felix. Namun, di ujung laga, Karim Benzema dan Javier Carrera mampu mencetak masing-masing satu gol hiburan lainnya untuk Madrid. [] KUMPARAN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.