TamiangNews.com, LANGSA -- Pekerja pemanen buah sawit di kebun milik PT Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (5/7/2019) pagi ini menemukan bayi laki-laki diperkirakan berumur 3 hari, yang diduga dibuang orang tuanya.


Foto : Serambi
Informasi diperoleh Serambinews.com, dua pekerja pemanen sawit seperti biasa bekerja memanen buah kelapa sawit di Blok II Afdeling I areal kebun PT Timbang Langsa, di Gampong Timbang Langsa. 

Saat sedang memanen buah kelapa sawit sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba mereka mendengar suara bayi menangis.


Awalnya mereka tidak terlalu menghiraukan suara itu, karena mengira hanya suara kambing. 
Namun suara bayi semakin jelas, sehingga mereka memutuskan mencari asal-usul suara itu.

Tak lama mereka menemukan sesesok bayi laki-laki terbungkus kain putih yang diletakkan di bawah pohon sawit. 


Kemudian pekerja ini langsung melaporkannya kepada pimpinannya, selanjutnya pihak perusahaan perkebunan ini melaporkan penemuan bayi kepada Polsek Langsa Barat. 


Petugas Polsek Langsa Barat Polres Langsa pun langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan bayi tersebut, kemudian membawanya ke RSUD Langsa untuk penanganan medis. 


Saat ini, bayi lelaki ini sudah dalam perawatan pihak medis di ruang NICU RSUD Langsa.


Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK Msc, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaludin Nasution, kepada Serambinews.com, mengatakan, bayi laki-laki ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di areal kebun kelapa sawit PT Timbang Langsa.


"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang membuang bayi ini," ujar Kapolsek Langsa Barat. [] SERAMBI



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.