TamiangNews.com | KUALASIMPANG --  Menindaklanjuti hasil pertemuan Perwakilan Pedagang bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang di Fasilitasi Ketua DPRK Aceh setempat pada Rabu 17 Juli lalu, Forkompimda lakukan peninjauan Pusat Pasar Pagi dan Penataan Kota serta Ujicoba Rekayasa Lalulintas di Kota Kualasimpang, Kamis, (18/7).


Dalam peninjauan kepusat pasar itu dilakukan untuk memastikan titik titik kelemahan yang harus dilakukan pembenahan, misalnya dipajak sayur, pajak rempah dan pajak ikan guna untuk bahan dan pedoman Penataan kota Kualasimpang.

Selain di pusat pasar dagangan pajak pagi, Bupati berserta rombongan juga meninjau tempat lahan parkir yang akan digunakan serta beberapa bangunan yang di anggap mengganggu kelancaran berlalulintas saat akan diberlakukannya Ujicoba Rekayasa Lalulintas.


Disela sela kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH,.M.K.n kepada awak media mengatakan sudah selayaknya pajak pagi ini dilakukan penertiban dan penataan, mengingat kondisinya sangat semeraut, nantinya para pedagang akan kita tertibkan agar berjualan ditempat yang telah disediakan, katanya.

Tidak hanya pedagang ditertibkan, kita juga melakukan penataan dan rekayasa jalan agar Kota Kualasimpang mengalami perubahan dan dapat dipandang dengan nyaman, sebutnya.

Begitu juga terkait masalah lahan parkir, kita juga telah menyediakan tempatnya, yakni di jalan A Yani dan dilahan SD Tiga, ini semua dilakukan untuk keindahan kota.


Diungkapnya, sejak puluhan tahun Kota Kualasimpang tidak pernah ada pembenahan dan terkesan dibiarkan begitu saja, mulai saat ini kita coba melakukan pembenahan dan penataan kota dengan dukungan semua pihak.

Alhamdulillah, kata Bupati, tingkat kesadaran diri dan partisipasi masyarakat sudah tinggi dan patut kita berikan apresiasi, dibuktikan dengan adanya kesadaran dari mereka (pedagang) sendiri yang melakukan pembongkaran kios kiosnya guna mendukung program pemerintah dalam melaksanakan penertiban, penataan kota serta rekayasa jalan, pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRK aceh Tamiang Fadlon SH mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya tentang program Pemerintah, untuk menjadikan kita Kualasimpang Terib dan Nyaman, sebutnya.

Menurut Fadlon, tujuan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui titik titik yang harus dilakukan pembenahan, melalui tahapan tahapan dan kajian serta dengan cara persuasif dari hati kehati, sehingga masyarakat, khususnya para pedagang dapat menerima dan mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Penataan Kota dan ujicoba rekayasa jalan, pungkasnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.