TamiangNews.com, SERUWAY -- Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Surahman turun ke sawah membantu petani di wilayah desa binaannya ikut menanam padi milik Bustami salah satu anggota kelompok Tani Rindu Alam seluas 18 Rante di Desa Muka sungai kuruk Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (06/07).


Banyak hal yang bisa dilakukan Babinsa untuk membantu masyarakat, seperti sekarang ini saat musim tanam padi, Babinsa ikut turun ke sawah membantu petani mengolah lahan dan menanam padi, seperti yang dilakukan oleh Sertu Surahman saat ini. 

Saat dikonfirmasi awak media Sertu Surahman mengatakan, bahwa sudah menjadi kebiasaan dirinya untuk turun ke sawah membantu masyarakat mewujutkan program Swasembada Pangan di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Karena TNI memiliki program upaya khusus penguatan stabilitas pangan, dan secara pribadi juga saya senang membantu masyarakat secara langsung untuk bercocok tanam, apapun jabatan yang kami sandang, kami adananak seorang petani jadi sudah sangat paham apa harus kami lakukan" kata Sertu Surahman. 

Bustami (Petani) mengatakan, bahwa dirinya merasa senang bisa dibantu oleh Babinsa dalam bercocok tanam padi dan kami merasa lebih dekat dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa," tuturnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.