TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS),  Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang menggelar seleksi pemilihan Duta Lingkungan tahun 2019, untuk mewakili Aceh Tamiang di pemilihan Duta Lingkungan ke tingkat Provinsi Aceh.


Adapun peserta Duta Lingkungan  diikuti oleh 22 Pelajar dari 11 SLTA sederajat yang digelar di Aula Kominfosan Kabupaten Aceh Tamiang Selasa (09/07)

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang, Sayed Mahdi SP MSi MMA, dalam laporannya mengatakan pemilihan duta Lingkungan tahun 2019 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS). 

Ke 22 peserta dalam mengikuti seleksi Duta Lingkungan ini di nilai oleh 5 orang Juri terdiri dari 5 Instansi yang berbeda, masing-masing dari Dinas Lingkungan Hidup selaku Ketua Suprizal ST,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sofyan, S.Pd, Akademisi Ismawati, SP dari Dinas Lingkungan Hidup  Rieka Wahyuni, ST dan dari LSM Kempra Andi Nur Muhammad sebut Sayed. 

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai Edukasi dalam mengkampanyekan pentingnya kepedulian terhadap Tata Kelola Lingkungan Hidup yang baik. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini nantinya bisa melahirkan Duta Lingkungan yang layak untuk mewakili Aceh Tamiang di pemilihan Duta Lingkungan ke tingkat Provinsi Aceh," ujarnya.


Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Basyaruddin SH dalam sambutannya menyambut baik kehadiran duta lingkungan di Aceh Tamiang, sebab kehadiran mereka merupakan salah satu upaya dalam menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan sejak dini.

"Persoalan lingkungan merupakan masalah kita bersama, ini menunjukan perlu adanya komitmen dan kesadaran semua pihak untuk menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup yang baik," sebut Sekda. 

Lebih lanjut Sekda katakan, kita berharap para duta lingkungan ini nantinya dapat memahami persoalan dasar lingkungan hidup, sehinga memunculkan ide-ide kreatif untuk  pengelolaan lingkungan yang baik.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.