TamiangNews.com, KARANG BARU -- Wakil Bupati Kab.Aceh Tamiang di Lantik menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Pramuka oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh, Muzakkir Manaf yang akrab disapa Muallem priode 2018-2023. Acara berlangsung di tribun belakang Kantor Bupati setempat, Senin (24/6).
Ketua Kwarda Aceh, Muzakir Manaf Serahkan Bendera Merah Putih kepada Ketua Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) H.T.Insyafuddin ST (photo Burhanuddin/dok TN)

Ketua Kwarda Aceh, Muzakir Manaf dalam sambutannya mengatakan, diharapkan dilantiknya Mabicab dan kwarcab aceh tamiang dapat membina adik-adik pramuka dimasa yang akan datang untuk lebih mencintai bangsa indonesia, karena merekalah nantinya akan menjadi pemimpin. "Dengan dilantikanya mabicab dan kwarcab dapat memberikan arahan dalam membentuk kerakter adik-adik pramuka," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang sekaligus ketua Kwarcab Aceh Tamiang, H.T.Insyafuddin ST mengatakan, gerakan pramuka merupakan gerakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian berwatak, berakhlak mulia dan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila. "Tugas setiap elemen masyarakat agar dapat menyampaikan kepada seluruh kalangan bahwa organisasi Pramuka mempunyai visi dan misi yang mulia dimana sebuah organisasi pencetak kader bangsa yang memiliki kualitas dan juga memiliki kuantitas yang besar," terangnya.

Ia juga menambahkan, Kwartir cabang merupakan satuan organisasi Gerakan pemuda di kabupaten yang mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di Kabupaten/Kota.
"Ke depan pihaknya berharap dukungan penuh dari semua pihak terutama bapak bupati Aceh Tamiang dan unsur forkopimda lainnya serta seluruh pimpinan SKPK Aceh Tamiang dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik menantang edukatif dan rekreatif sehingga kaum muda dihasilkan yang dapat terhindar dari berbagai masalah sosial," harap Ketua Kwarcab.

Acara tersebut juga dihadiri,  Muzakkir Manaf/Muallem (Ketua Pramuka Provinsi Aceh), Fadlon SH (Ketua DPRK Aceh Tamiang),  H.T.Insyafuddin ST (Wakil Bupati Kab. Aceh Tamiang), Samsul Rizal (Kepala Dinas Syariat Islam Kab.Aceh Tamiang), Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol  (Dandim 0117/Atam), Nurdin Hamid M.Sc (Ketua Kwartir), Muslizar (Sekretaris BPBD Kab.Aceh Tamiang), Dr. T.Dedi Syahputra (Kepala RSUD Kab.Atam), Zulkarnain (Camat kecamatan Rantau), Safri SE (Kasubag PUPera Atam), Patria Kelana (Sekretaris Kominfosan Atam).[] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.