TamiangNews.com, Seruway -- Setelah minggu lalu dicopot dari Jabatan Camat Seruway, kini dipromosikan untuk  menempatkan jabatan baru di tingkat Pemerintahan Kabupaten, Selasa (18/6).

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menarik Husaini untuk ditempatkan pada jabatan baru di tingkat Kabupaten,” ungkap Bupati Mursil, pada acara Silaturahmi Idul Fitri 1440 H sekaligus Lepas Tugas Camat Seruway yang digantikan oleh Kabag Tata Pemerintahan Sepriyanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Camat seruway, yang berlangsung di Aula Camat Seruway, Senin kemarin (17/6). 
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil.SH,MKn menyatakan pencopotan jabatan Camat Seruway, Husaini tidak ada hubungan dengan politik, melainkan untuk dipromosikan pada jabatan baru di tingkat Pemerintahan Kabupaten.
Menurut Bupati Mursil, Mantan Camat Seruway, Husaini, selama ini dalam mengemban jabatan camat telah bekerja dengan baik sehingga roda Pemerintahan Kecamatan Seruway, berjalan dengan baik pula.
“Terimakasih kepada Camat Seruway, Husaini atas jasa yang telah diberikannya khususnya dalam melayani masyarakat di Kecamatan ini ” papar Bupati.
Menurut Bupati, Husaini ditarik untuk ditugaskan di tingkat Kabupaten diharapkan dapat menambah semangat kerja dan dapat mengembangkan karirnya sebagai ASN.
“ Kami menganggap menempatkan Husaini di Kabupaten menjadi kebutuhan dan kelayakan untuk diberikan tempat tugas yang baru, dengan penunjukan penempatan tugas baru ini, tidak ada hubungan dengan hal-hal yang negatif". 
“ Diharapkan masyarakat tidak lagi menganggap ataupun mempolitisir kebijakan penempatan jabatan,” ujar Mursil, diminta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu miring yang banyak beredar di media sosial.

Dikatakannya, untuk melancarkan roda Pemerintahan di beberapa SKPK bersamaan dengan rampungnya Pansel jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Aceh Tamiang, yang akan diumumkan beberapa hari kedepan dan selanjutnya akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan paling lambat bulan Juli mendatang, termasuk akan ada pegeseran sejumlah jabatan camat yang tujuannya untuk penyegaran,” papar Bupati.
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan, bahwa tahun 2019 dana APBK yang akan diterima Kecamatan Seruway total keseluruhannya sebesar kurang lebih Rp. 25,9 milyar, di antaranya perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan.
Sementara itu, Mantan Camat Seruway, Husaini menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah Datok, perangkat kampung, Camat, yang berhadir. “ Sebagai PNS, saya berkewajiban melaksanakan tugas yang diberikan dan berharap tetap mendapat arahan dari pimpinan dalam hal ini Bupati,”ujar Husaini.
Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan Mix Donal dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sepriyanto dan Kepala bagian Hubungan Masyarakat Agusliayana Devita. Sementara tampak hadir seluruh perangkat kampung, Forkopimcam Seruway, Datok Penghulu se Kecamatan Seruway, tokoh masyarakat, para camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.
Sebelumnnya, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil mencopot Camat Seruway, Husaini dari jabatannya dikarenakan tidak masuk kerja paska libur hari raya Idul Fitri 1440 H beberapa hari yang lalu.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.