TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE --Tim SSB. Seulanga Timur Kota Langsa Kampiun pada Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-17 Putri Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Stadion PT. Perta Arun Gas Kota Lhokseumawe, Minggu (30/6).

Demikian disampaikan Koordinator Provinsi Aceh Liga Menpora U-17 Putri 2019 Ishaq Rizal kepada TamiangNews melalui pesan Whatsapp Minggu (30/6).

Disampaikan Ishaq Rizal Sejak berlangsungnya kompetisi itu Empat Tim dari 4 Kabupaten/Kota Bersaing ketat untuk menjadi Juara 1 Liga Sepakbola Berjenjang U-17 Putri Piala Menpora Tingkat Provinsi Aceh.

Dimana Juara 1 Provinsi Aceh ini akan menjadi wakil Provinsi Aceh untuk mengikuti event yang sama tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kota Bandung 5-10 Agustus 2019.

Adapun tim peserta Liga Menpora U-17 Putri tingkat Provinsi Aceh adalah: 1. SSB. Seulanga Timur Kota Langsa, 2. SSB. Buana Lestari Kota Lhokseumawe, 3. SSB. Bina Pratama Kota Banda Aceh dan 4. SSB. Musara Gayo AD Putri Kabupaten Aceh Tengah.

SSB Seulanga Timur Kota Langsa setelah mengumpulkan nilai maksimal 9 poin setelah 3 kali pertandingan dengan mengalahkan lawan lawannya, sebut Ishaq.

SSB Seulanga Timur Kota Langsa Menang vs. SSB. Buana Lestari Kota Lhokseumawe 3-0 di pertandingan perdana. SSB Seulanga Timur Kota Langsa Menang vs. SSB. Bina Pratama Banda Aceh 5-0 (pencetak gol: Nadilah Sayutri,  Rini Safitri,  Dara Suhesti).

SSB Seulanga Timur Kota Langsa Menang vs SSB. Musara Gayo AD Putri Aceh Tengah 5-0 (pencetak gol: Wan Putri Adinda YR,  Alvi Yua Della H,  Dinda Arifin, Maharani Putri 2 gol).
Kapten Tim Seulanga Timur: Rini Safitri Pelatih: M. Saleh Kadri Rawienos, S. Pd Asisten Pelatih: Sukirmanto Manager Tim: Wan Subhan Ansari.

Sementara itu, SSB. buana Lestari Kota Lhokseumawe berada di peringkat ke 2 setelah menang 2-0 vs SSB. Bina Pratama dan seri 0-0 vs SSB. Musara Gayo AD serta dikalahkan 0-3 oleh SSB. Seulanga Timur.

Diperingkat ke 3 ditempati oleh SSB. musara Gayo AD Takengon setelah bernain seri 1-1 vs. SSB. Bina Pratama Banda Aceh,  dan seri 0-0 vs SSB. Buana Lestari Kota Lhokseumawe serta kalah 0-5 dari SSB. Seulanga Timur Kota Langsa.

Sementara itu di peringkat ke 4 selaku juru kunci ditempati oleh SSB. Bina Pratama Banda Aceh setelah bermain seri 1-1 vs. SSB. Musara Gayo AD, dan kalah 0-5 vs SSB. Seulanga Timur Langsa serta dikalahkan 0-2 oleh SSB. Buana Lestari Lhokseumawe.

Adapun Bintang lapangan hijau (pemain terbaik) selama pertandingan diraih oleh pemain yang baru berusia 13 tahun yaitu Siti Fadillah alias Gadis dari SSB Buana Lestari Lhokseumawe.

Dengan meraih Juara 1 Aceh ini, maka Tim SSB. Seulanga Timur Kota Langsa berhak wakil Provinsi Aceh untuk mengikuti Liga Sepakbola Berjenjang U-17 Putri tingkat Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 Agustus 2019 di Kota Bandung.

Kami mohon doa dan dukungannya agar anak anak Aceh U-17 Putri ini dapat meraih prestasi terbaik pada saat tampil di Bandung nantinya.

Kami sangat kagum pada pelaksanaan ini, karena sebelumnya kami tidak menduga terhadap kemampuan anak2 Aceh (putri) dalam mengolah sikulit bundar di lapangan hijau, dimana penampilan dan permainan mereka ternyata tidak kalah jauh dengan pemain pria pada umumnya.  
Ini membuktikan bahwa, para wanita Aceh khususnya para usia pelajar banyak yang menyenangi olahraga sepak bola, dan mereka menyebutkan bahwa melalui penyaluran hobby dan bakat ini mereka sudah memiliki wadah untuk berekspresi dan mempraktekan ketrampilannya dan untuk menghindari dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja pada umumnya. Disamping itu, mereka juga ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa berprestasi dalam cabang olahraga sepakbola.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.