TamiangNews.com, SERUWAY -- . Setiap ada kegiatan pertanang Babinsa Selalu mendampingi petani mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan tetap didampingi sehingga Babinsa mengetahui hasil produktifitas pertaniang didaerahnya, Selasa (25/6).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Srw Serka Koko yang tetap ikut melaksanakan kegiatan membantu penyemprotan Gulma di tanaman Jagung milik Sdr. Riyanto salah satu anggota Kelompok Tani " Suka Damai " di lahan seluas -+ 15 rante di Desa Suka ramai Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyemprotan Gulma pada tanaman jagung adalah solusi yang tepat dalam perawatan tanaman, disamping meringankan kerja petani dalam membersihkan gulma juga sekaligus memperpanjang waktu pertumbuhan gulma yang menyerang tanaman jagung, sehingga tanaman jagung bisa tumbuh subur karena terhindar dengan gangguan gulma, Pungkas Serka Koko.

Kita selaku petani akan selalu memperhatikan tanaman jagung kami dengan baik dan selalu mengecek serta merawat tanaman jagung kami dari gangguan gulma yang menyerang tanaman jagung agar tanaman jagung kami bisa tumbuh dengan subur tanpa gangguan gulma dan tanaman jagung kami bisa meningkat produktifitasnya, Begitu ujar Riyanto (Petani).

Terpisah, Danramil 03/Srw Kapten Inf P. Siregar menyampaikan kepada Babinsa Koramil 03/Srw, " Agar para Babinsa Selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam Jagung khususnya di wilayah Aceh Tamiang, Ujarnya.[] TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.