TamiangNews.comLHOKNIBONG -- Untuk kesekian kalinya terjadi tabrakan maut dijalan Raya Lintas Sumatera antara Bus Sempati Star dengan mini bus Xenia, kalu ini sedikitnya lima orang merenggang nyawa termasuk bayi tanpa baju dan hanya mengenakan pempes ikut menjadi korban, Senin (17/6).
Kecelakaan maut itu terjadi  menjelang pagi pukul 03.05 WIB di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, sebut sumber TamiangNews.
Disebutkannya, bus Sempati Star yang melaju dari arah Banda Aceh, sedangkan Xenia melaju dari arah Medan, akibatnya Lima dari delapan penumpang mini bus Xenia meninggal dunia akibat tabrakan itu.
"Lima dari delapan penumpang Xenia meninggal, tiga jenazahnya di Puskesmas Simpang Ulim, dan dua jenazah di Puskesmas Pante Bidari. Sedangkan empat orang luka berat sedang dirawat di RSUD Graha Bunda, Aceh Timur," ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Pante Bidari, Ipda Iskandar Wijaya, dalam keterangan tertulis yang diterima TamiangNews.com, Senin pagi.

Menurut Kapolsek Pante Bidari, saat ini petugas Sat Lantas Polres Aceh Timur, sedang di TKP melakukan identifikasi dan memintai keterangan saksi-saksi terkait kronologis terjadinya kecelakaan tersebut.
Informasi lainnya diperoleh, TKP kecelakaan dekat dengan masjid Lhok Nibong, atau sekitar 200 meter lewat masjid Lhok Nibong jika dari arah Banda Aceh.
Disebutkan, kecelakaan laga kambing ini menyebabkan kemacetan sekitar 1 km, lalu lintas kembali lancar setelah proses evakuasi korban ke Puskesmas dan rumah sakit selesai satu jam kemudian.
Informasi lain yang diperoleh, menyebutkan mobil mini bus yang terlibat kecelakaan Xenia BK 1085 ZS dengan Sempati Star BL 776 AA.
Dalam foto yang beredar di WhatsApp, mobil Xenia tersebut mengalami ringsek berat di bagian depan. Penumpang terdiri atas orang dewasa, remaja, bahkan ada yang masih bayi tanpa baju dan hanya mengenakan pempes.[] Serambinewsonline

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.