TamiangNews.com, LANGSA --Tercatat sejak 6 bulan terhitung Januari s/d bulan Juni 2019 PT Perkebunan Nusantara 1 telah menerima sedikitnya 47 Mahasiswa dari berbagai Universitas yang berada dalam Provinsi Aceh.

Demikian siaran pers relis Dedy Mulyadi selaku Kasubbag Humas Protokoler & AMP PT Perkebunan Nusantara 1 yang disampaikan melalui Rusli Ahmad media ini Selasa (26/6).

Dalam siaran ini disebutkan bahwa Formasi yang merupakan peluang penerimaan penerimaan itu adalah bagian dari rasa kepedulian pihak PT Perkebunan Nusantara satu milik BUMN terhadap Pendidikan Mahasiswa dalam upaya penambahan ilmu secara langsung yang kenal dengan sebutan PKL atau ( Praktek Kerja Lapangan).

Maka dalam kesempatan yang diberikan tersebut nantinya dapat menimba ilmu menyangkut berbagai hal dalam mencerdaskan generasi anak bangsa di Aceh.

Sesuai data kami terima dari Bagian SDM & AMP Umum PT Perkebunan Nusantara 1, tulis relis itu, saat ini telah menerima para mahasiswa untuk keperluan menyelesaikan studi lapangan atau yang sering dengan (PKL).

Ke 47 Mahasiswa yang kini sedang melakukan praktek bulan Januari lalu di depan kan Hampir seluruh areal pada unit-unit Perkebunan Nusantara 1 ini terdiri dari Mahasiswa Universitas Samudra Langsa Teknik 5 orang ditempatkan di Kebun Baru, PKS Tanjung Seumantoh Aceh Tamiang pada 2 Januari 2019.

Dari Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Besar teknik 10 orang di Kebun Cot Girek Aceh Utara pada 3 Januari 2019, dari Politeknik Lhokseumawe teknik 7 orang di PKS Tanjung Seumantoh pada 4 Februari 2019.

Dari Univ Samudra Langsa teknik 4 orang di Kantor Pusat PTPN 1 pada 5 Februari 2019 dan Fak Ekonomi Tanjung Sementoh Aceh Tamiang pada 6 Februari 2019. Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Besar teknik 7 orang di Kebun Lama Langsa pada 7 Februari 2019 dari Univ Samudra Langsa ekonomi 1 orang di kantor Pusat PTPN 1 pada  8 Februari 2019 dari Univ Samudra Langsa Teknik 2 orang di Cot Girek pada 9 maret dari Univ Samudra Langsa 1 orang di Kebun Lama Langsa.

Pada 10 Maret dari Univ Malikussaleh Lhokseumawe Jurusan Hukum 1 orang di Kantor Pusat PTPN I, pada 11 Mei 2019 dari Politeknik Lhokseumawe Teknik 7 orang di PKS Cot Girek pada 12 Juli dan 1 orang di kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara 1.

Sesuai dengan data yang kami diatas bahwa kepedulian kami terhadap kemajuan daerah dalam Bidang Pendidikan PT Perkebunan Nusantara 1 selalu membuka diri bagi mahasiswa mahasiswa Generasi Penerus Bangsa untuk melakukan PKL sebagai bekal ilmu yang akan digunakan menuju masa depan Aceh yang lebih baik.

Diakhir siaran pers release Dedy juga menyampaikan bahwa PT Perkebunan Nusantara 1  mengharapkan kepada adik-adik mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan di perkebunan salah satu agar benar-benar ilmu yang di yang diserap dapat dipergunakan dengan baik sehingga selesai masa kuliah mampu mempraktekkan secara langsung di lapangan maupun dimana adik-adik bekerja itulah yang kami terapkan selama ini untuk kami bangun PTP Nusantara 1 untuk rakyat.[] TN-W007


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.