TamiangNews.com, SEKERAK -- Gema Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 0117/Atam, mulai terasa, memasuki hari ke delapan, personil TNI bersama masyarakat telah rampungkan pembanguan 4 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Sekerak. 
Foto : Pembangunan RTLH di Desa Juar Kecamatan Sekerak oleh personil TNI Kodim 0117/Atam sesudah dan sebelum dibangun | Dok-Humas Kodim 0117/Atam

Hal tersebut dikatakan Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol, kepada TamiangNews Via pesan WhatsApp, Minggu (30/06).

Dandim mengatakan, pembukaan Pra TMMD ke – 105 tahun 2019 ini dilaksanakan di 4 Desa yang menerima RTLH itu masing Desa Juar, Desa Pematang Durian, Desa Sekumur dan Desa Sulum Kecamatan Sekerak Aceh Tamiang

“Dengan dibukannya Pra TMMD ini, langkah awal bagi prajurit TNI, Polri dan masyarakat untuk bekerja menyelesaikan program yang telah direncanakan,” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, "Hari ini ke 4  RTLH itu rampung dikerjakan oleh 10 anggota Kodim 0117/Atam dibantu 15 orang masyarakat setempat, Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan," ujar Dandim. 


Lebih lanjut disampaikan, Pra TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan unsur TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemerintah Daerah, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Tujuan Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan yang betul-betul membutuhkan bantuan,” ucapnya.
Ditambahkan Dandim, program Pra TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah, yaitu dari desa yang disebut Rembug Desa.
Pembangunan RTLH di 4 Desa itu dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan Forkopimcam Sekerak bersama serta para Datok Penghulu Kampung. 

"Kita berharap dengan bantuan RTLH yang diberikan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan," tutur Dandim. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.