TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Tamiang disiapkan untuk menjadi tuan rumah Kemah Budaya pada 2020, untuk itu diharapkan kepada Bupati Aceh Tamiang selaku pembimbing bagi pengurus Kwarcab, agar dapat mendorong Para pengurus Pramuka untuk menjadi pemuda pemuda yang berkarakter.

Demikian disampaikan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf, saat melantik dan mengukuhkan sejumlah Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2018 - 2023, yang dipusatkan  di Tribun Kantor Bupati setempat, Senin (24/06). 


Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem dalam arahannya, mengatakan bahwa gerakan pramuka ini merupakan wadah untuk membimbing dan mendidik karakter generasi muda ke arah yang lebih baik. 


Selain itu, dengan dilantiknya Kwarcab Aceh Tamiang, nantinya dapat memberikan kegiatan-kegiatan positif yang mampu mengubah karakter regenerasi bangsa, sehingga mampu melahirkan kader bangsa yang memiliki kwalitas dan kuantitas sebagai penerus bangsa. 


Mualem mengatakan Kwarcab Aceh Tamiang siap-siap untuk menjadi tuan rumah Kemah Budaya pada 2020 nanti, oleh karena itu Mualem mengharapkan kepada Bupati Aceh Tamiang selaku pembimbing bagi pengurus Kwarcab yang baru saja dilantik, agar dapat mendorong Aceh Tamiang, sehingga Para pengurus Pramuka untuk menjadi pemuda pemuda yang berkarakter dan Insyaallah gugus Aceh Tamiang Aceh lebih maju dan Jaya, sesuai dengan keinginan kita bersama, harapnya,


Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang, H T Insyafuddin ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah untuk mendidik dan menciptakan generasi muda yang kreatif dan diharapkan dapat memberikan dedikasi kepada daerah. 

Dikatakan, kegiatan Pramuka di Aceh Tamiang masih tetap eksis dengan berbagai kegiatan unggulan yang dinanti oleh setiap anggota Pramuka. "Salah satu kegiatannya yaitu Kemah Pramuka atau sering kita sebut Kemprata," sebut T Insyafuddin. 


Disamping itu, peran pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Aceh Tamiang beserta unsur forkopimda dalam mendukung setiap kegiatan Pramuka sangatlah penting, oleh sebab itu sinergitas harus terus di bangun dan dijaga, agar tujuan mulia untuk melahirkan generasi pemuda yang handal bisa terlaksana. 


"Harapan kita bersama agar gerakan pramuka dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi muda yang berkarakter di Aceh Tamiang," paparnya.[]TN-W007


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.