TamiangNews.com - KALOY -- Diduga rendahnya kualitas aspal dan pengawasan akibatnya pengaspalan jalan penghubung Kampung Kaloy Pulo Tiga Kecamatan Tamiang Hulurusak belum waktunya, padahal anggaran pembangunan jalan itu menelan milyaran rupiah, senin (24/6).

Rusaknya jalan yang baru saja dilakukan tambal sulam Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon SH, meminta pihak rekanan segera memperbaiki kembali aspal Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu, dimana kondisi aspal tersebut kembali rusak dan menyulitkan pengguna jalan. 


"Kita sudah sarankan agar Dinas PUPR Aceh Tamiang untuk kembali menyurati Dinas PUPR Provinsi Aceh, untuk meminta rekanan memperbaiki aspal tersebut," ucap Ketua DPRK, Fadlon SH.


Menurut Fadlon, beberapa waktu lalu ia bersama Kadis PUPR Aceh Tamiang sudah turun ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi aspal yang dikeluhkan masyarakat. 

"Sekitar 3 bulan yang lalu saya bersama Kadis PUPR sudah turun, saat itu kondisi aspalnya hanya retak, akhirnya setelah kami turun kami surati PUPR Aceh, kemudian pihak rekanan langsung memperbaiki dengan menambal sulam aspal tersebut," pungkas Fadlon. 


Seperti diketahui, kurang tiga bulan pasca tambal sulam yang dilakukan pihak rekanan, aspal kembali retak, bahkan di beberapa titik kondisi aspal berubah menjadi gumpalan yang menumpuk menyerupai bukit ditengah badan jalan, hal itu menyulitkan pengguna jalan untuk berlalu lalang.

Bahkan Datok Penghulu Kampung itu juga membenarkan, bahwa rusaknya jalan tersebut bukan karena dilalui kenderaan pengangkut material, tapi jalan tersebut memang tidak sempurna diaspal.

Warga juga mengakui saat diaspal jalan tersebut bertepatan musim hujan rekanan tidak membuang terlebih dahulu air dan lumpur yang mengenangi badan jalan tersebut, tapi langsung dihampar aspalnya, ungkap warga disana.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.