TamiangNews.com, KARANG BARU Berbagai cara dapat dilakukan dalam menjalin keakraban untuk menangkal segala bentuk penyakit masyarakat (Pekat) yang selama ini mewabah, ini salah satu tugas Babinsa dalam menangkalnya dengan cara menjalin keakraban dengan masyarakat binaannya.

Koramil 02/Krb Kodim 0117/Atam Serda Candra Wira tidak jenuh jenuhnya melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa binaannya membahas tentang menjaga kebersihan dan menjaga Generasi Muda bebas dari bahaya Narkoba di Desa Paya Bujuk, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (30/06).

Dengan melakukan pendekatan tersebut secara otomatis dapat menjaga keakraban antara TNI dengan masyarakat, ini adalah sebuah kunci keberhasilan dalam tugas TNI-AD, dengan dekatnya TNI bersama masyarakat tentu akan menjadikan sinergi yang sangat baik antara TNI dan masyarakat, dimana kerjasama antara TNI dan masyarakat tidak akan terpisahkan sampai kapanpun karena TNI adalah masyarakat, pada inrinya TNI berasal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat juga.

Kepada Tim Media Center Kodim 0117/Atam, " Melalui kegiatan komsos, semua informasi dan apa yang terjadi di Desa binaan akan dapat diketahui dimana sumber informasi itu sendiri adalah dari masyarakat, sehingga permasalahan besar maupun kecil yang terjadi di Desa Binaan akan termonitor dan bisa terselesaikan ", begitu kata Serda Candra.

" Pada intinya Kegiatan Komsos ini adalah Ajang Pendekatan TNI kepada Masyarakat ", imbuhnya.[]TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.