TamiangNews.com, MALINAU – Kodim 0910/Malinau melepas keberangkatan kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau  untuk mengikuti kegiatan Persami Tingkat Korem 091/ASN di Batalyon Infanteri 611/Awang Long Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (26/06).

Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau Memberangkatkan 8 Orang Siswa- Siswi dari perwakilan Sekolah yaitu 6 Orang Siswa-siswi dari  SMK N 2 Malinau dan 2 Orang Siswa dari SMA N 3 Malinau.

Namun sebelum berangkat, Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P.,M.Si, Melalui Bintara  Jaga Serka Imam Farikin  berpesan kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau untuk  senantiasa menjaga nama baik diri, sekolahan, Kodim 0910/Malinau maupun Kabupaten Malinau.

“Dimanapun kalian berada, berbuatlah yang terbaik bagi dirimu, orang tuamu dan sekolahmu dan buat mereka bangga dengan prestasimu, “tingkatkan kerjasama dan kebersamaan diantara peserta dengan dilandasi niat dan semangat. “Jaga kesehatan, komunikasi, sehat rohani dan jangan meninggalkan ibadah.” harap Dandim.

Tidak lupa juga ia berpesan kepada Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota  yang sekaligus sebagai Pamong Putra Saka Wira Kartika, Sertu Safriansyah untuk menjaga serta membimbing mereka dengan baik. 

Menurut Dandim, kegiatan Pramuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) ini memang sering dilaksanakan oleh anggota Saka Wira Kartika namun pada tingkat Korem 091/ASN, akan diikuti oleh perwakilan anggota pramuka Saka Wira Kartika dari semua Kodim Se-Korem 091/ASN.

Perlu diperhatikan baik kesehatan maupun keamanannya. ” Berdoa sebelum berangkat dan selalu perhatikan faktor keamanan baik diperjalanan maupun di daerah tempat latihan.” pungkas Dandim

Pada kegiatan Persami tingkat Korem 091/ASN, akan banyak pengetahuan dan keterampilan yang bisa diperoleh baik tentang materi latihan maupun tentang sejarah kepramukaan. Untuk itu Dandim mengharapkan agar ikuti dan cermati setiap kegiatan tersebut dengan baik.

Kegiatan Persami ini merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan latihan kepramukaan dan pendampingan kepada mereka sebagai bagian wujud nyata kepedulian Kodim 0910/Malinau melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.