TamiangNews.com, KARAMG BARU -- Kabupaten aceh tamiang juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok dijadikan tempat liburan maupun tempat nongkrong yang asik bagi anda kaula muda. Wisata aceh tamiang meliputi wisata alam, pantai, danau, istana, kuliner, religi, bahkan tempat terunik pun ada disini di aceh tamiang. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai rekomendasi tempat wisata di daerah Pegunungan aceh tamiang yang dapat menarik hati anda untuk berkunjung ke sini.
  • AIR TERJUN SANGKA PANE

Air Terjun Sangka Pane merupakan sebuah air terjun eksotis yang berada dibalik perbukitan. Tak seperti air terjun lainnya, tempat wisata ini memiliki kontur tebing berkelok disekelilingnya sehingga nampak cantik dan indah. Konon, air terjun ini merupakan air terjun terpanjang yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Berlokasi di Desa Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.
  • KUALA PARET

Sungai ini sangatlah cocok bagi anda semua karena udaranya yang sejuk, airnya yang bersih sangat cocoklah bagi orang yang ingin menghilangkan penat atau sekedar rileksasi.
lokasi tempat wisata ini berada di daerah Desa Kaloi, Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.
  • AIR TERJUN TUJUH TINGKAT

Air terjun tujuh tingkat ini ramai di kunjungi masyarakat dan pemuda - pemudi jika hari libur. Mereka menghabiskan waktunya sejak dari pagi sampai sore di lokasi ini dengan membawa keluarganya. Lokasi Air terjun tujuh tingkat ini bisa di datangi melalui jalan Pulau Tiga Semadam Aceh Tamiang. Namun ke lokasi terdekat Air terjun tujuh tingkat ini anda hanya bisa memakai kendaraan roda dua saja. Berada di kawasan Desa Selamat, Kecamatan Tegullun aceh tamiang.
  • PEMANDIAN AIR PANAS KALOY  

Dari Kuala Simpang dengan harus menempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jarak antara pusat kota “pulo tiga” menuju objek wisata ini kurang lebih 15 Km dengan kondisi jalan berbatuan terjal dan naik turun bukit. Berlokasi di desa Kaloy, kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.
  • SUNGAI GUNUNG PANDAN

Berbeda dengan pemandian pada umumnya, Pemandian Gunung Pandan sendiri berada di alam terbuka, yang artinya selama kita asyik berendam ataupun mandi mata kita di suguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Sehingga tidak jarang banyak wisatawan dari berbagai daerah atau luar kota yang rela jauh-jauh datang kemari hanya untuk menikmati indahnya suasana di sekitar Gunung Pandan. Berada di desa tenggulun kecamatan tenggulun aceh tamiang.
  • AIR TERJUN KEMBAR

Berjarak sekitar 60 km dari ibukota kabupaten dan jarak 20 km dari kecamatan. Ini merupakan pemandangan yang jarang, melihat dua air terjun yang hampir sama dan bisa mandi sepuasnya dibawah air terjun. Terletak diberada di kampong Tenggulun, kecamatan Tenggulun. Air terjun ini memiliki jarak 60 km dari ibukota kabupaten Aceh taming, Indonesia.
  • TANGSAR ALUR BIAK

Tangsar Alur Biak merupakan wisata pemandian lokasinya terletak di kampong Bengkelang, kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Taming. Untuk mencapai lokasi wisata ini anda harus menempuh Jarak sekitar 40 km dari ibukota kabupaten Aceh Tamiang, Jika dari kota kecamatan bandar Pusaka kurang lebih sekitar 10 Km.
  • PEMANDIAN DAM KAMPUNG SELAMAT 

Tempat ini sangat nyaman,damai dan tentram.Lokasi Dam ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga atau bisa juga bersama pasangan kita. Berada di kampung selamat kecamatan tenggulun aceh tamiang.
  • SUNGAI RENGAS

Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena murah meriah dan juga tempat ini sangat cocok untuk bersantai. Berada di desa Tenggulun. [] TN-FERI




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.