TamiangNews.com, LANGSA -- Ketua KNPI Kota Langsa Mukhtar, Amd, menerima penghargaan pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, yang diserahkan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (26/6).

Selain KNPI Kota Langsa, BNN Kota Langsa juga memberikan Piagam Penghargaan  kepada Relawan / Penggiat yang telah berpartisipasi aktif dalam pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, diberikan kepada Asisten I Pemko Langsa, Guru SMKN I Langsa, Geuchik Sungai Pauh dan Geuchik Gampong Merandeh Aceh.

Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang di selenggarakan BNN Kota Langsa di Lapangan Kota Langsa berlangsung khidmat. Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menjadi Inspektur Upacara sedangkan upacara peringatan HANI dipimpin oleh Islamsyah, ST dari BNN Kota Langsa yang juga Ketua DPC GRANAT Kota Langsa. 

Wakil Walikota Langsa, membacakan sambutan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di hari Anti Narkoba Internasional tersebut. Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dengan wilayah terbentang dari Sabang hingga Merauke. Peringatan HANI 2019 mengusung tema, "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas."

"Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,"  ujar Marzuki Hamid.

Ia pun berharap penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat. Marilah berjuang bersama bekerja sekuat tenaga, menjadikan Negara kita bersih dari penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat.

Kepala BNN Kota Langsa kAKBP Navri Yulenny, SH, MH ketika dikonfirmasi Wartawan mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi penuh, sehingga kegiatan upara perigatan HANI 2019 sukses. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi pelaksanaan P4GN untuk milenial indonesia sehat menuju Indonesia emas.

Kegitan upacara HANI turut dihadiri, Walikota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Kapolres Langsa, perwakilan Dandim O104/Aceh Timur, Kepala BNN Kota Langsa unsur Forkopimda, TNI/Polri, KNPI Kota Langsa, Pimpinan Intansi Vertikal , BUMN dan BUMD, DPC Granat Kota Langsa, pelajar tingkat SMA serta sejumlah unsur lainnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.