TamiangNews.com, KARANG BARU
-- Miris,, Keberangkatan Anak Anak SSB Manyak Muda Mandiri Usia-12 ke Banda Aceh dalam rangka mewakili Aceh Tamiang di event Turnamen Sepakbola Antar SSB Se-Aceh dan Sumut yang akan berlangsung pada tanggal 22-23 Juni di Stadion Lhueng Raya Banda Aceh terancam tinggal dibawah tenda, pasalnya Dinas terkait yang notabenenya menaungi bidang olah raga tidak mengeluarkan anggaran yang sudah tersedia dalam APBK 2019, dengan alasan kompetisi tersebut tidak dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (20/6).

Ironisnya, sebelumnya perwakilan SSB Manyak Muda Mandiri telah berjumpa dengan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil SH.MKn dan telah mendisposisikan surat tersebut ke Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olah raga (Disparpora) untuk diberikan bantuan sesuai kebutuhan, Anehnya, Pihak Disparpora menolak memberikan bantuan sesuai kebutuhan yang tertera dalam pengajuan bantuan yakni sebesar Rp.10 juta dengan kebutuhan selama 4 hari kegiatan, namun dinas terkait hanya memberikan uang Rp.3 Juta.

Sementara itu, Martunis Ketua SSB Manyak Muda Mandiri yang akrab disapa Datok Tamiang kepada  TamiangNews.com mengatakan, keberangkatan anak-anak SSB U-12 mengikuti Turnamen Sepakbola Antar SSB Se-Aceh dan Sumut  untuk mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus untuk menunjukkan skill para generasi olah raga.

"Alhamdulillah berkat dukungan dan bantuan dari IKMAT (ikatan keluarga masyarakat Aceh Tamiang) dapat meringankan untuk melengkapi keterbatasan kebutuhan selama 4 hari di Banda Aceh," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, hal yang mengherankan Disparpora Aceh Tamiang sama sekali tidak menggubris surat permohonan yang telah di disposisikan oleh Bupati.

Untuk kami harapkan kepada Bupati untuk dapat meninjau ulang penempatan Kadis dan Kabid Pemuda dan Olaraga pada Disparpora Aceh Tamiang yang dinilai sudah mengabaikan disposisi surat Bupati tentang bantuan dimaksud. 

Hal yang sama ditempat berbeda Wagiman Ketua Pembina SSB Manyak Muda Mandiri juga menyatakan pihaknya sudah berusaha keras untuk meminta bantuan pada pihak-pihak yang terkait di Aceh Tamiang agar dapat membantu pembiayaan keberangkatan mereka, namun Pemkab Aceh Tamiang melalui Disporanya hanya dapat membantu 3 juta, kami ini mewakili Aceh Tamiang bukan mewakili unit Kampung, imbuhnya.

Bagi SSB Manyak Muda Mandiri yang bermarkas di Kecamatan Manyak Payed Kampung Sampaimah keberangkatan mereka ini pada Event Turnamen Antar SSB se-Aceh adalah kali ke tiga secara berturut-turut sejak 2017 sebagai SSB yang mewakili Aceh Tamiang. Mereka berharap kedepannya ada perubahan yang lebih baik untuk bidang olahraga di Aceh Tamiang.

Untuk mengklarifikasi hal tersebut TamiangNews.com Kamis (20/6) kembali menghubungi Kepala Disparpora Yetno, S.Pd melalui telepon selularnya tidak menjawab, demikian juga di hubungi via Whatsapp juga tidak dibalas.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.