TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Bayi perempuan yang diperkirakan berumur 5 hari, ditemukan di dalam kardus air mineral di doorsmeer kawasan Jalan Makam Teuku Nyak Arief Dusun Lampaseh, Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (5/6/2019) malam.

Foto : Serambi
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya, Iptu M Hasan kepada Serambinews.com, Kamis (6/6/2019) mengatakan bayi perempuan itu ditemukan sekitar pukul 21.05 WIB.

"Bayi perempuan ini pertama kali ditemukan oleh dua warga setempat, yakni Fajaruddin (16) pelajar dan Ferdi (29)," kata M Hasan.

Menurut Kapolsek Krueng Barona Jaya, bayi perempuan tersebut ditemukan saat Fajaruddin sedang duduk di warung yang terpaut sekitar 100 meter dari doorsmeer tempat bayi tersebut ditemukan.

"Dari keterangan saksi, penemuan itu pertama kali dilaporkan oleh seorang pria yang tidak dikenal dan mengatakan ada terdengar suara tangisan bayi. Mendapat kabar tersebut Fajaruddin beberapa warga sekitar mencari sumber suara tersebut," ungkap Iptu Hasan.

Setelah ditelusuri, saksi beberapa warga setempat akhirnya menemukan suara bayi tersebut berasal dari dalam kardus air mineral yang diletakkan di depan doorsmeer.

"Begitu kardus tersebut dibuka ditemukan bayi perempuan. Kemudian Fajaruddin bersama warga setempat langsung menghubungi perangkat desa dan memberitahu tentang penemuan bayi tersebut dan dilaporkan ke kami," sebut Kapolsek Hasan.

Menurutnya, sekitar pukul 23.15 WIB, bayi yang ditemukan tersebut dibawa oleh keuchik beserta bidan desa dan ikut didampingi pihaknya dari Polsek Krueng Barona Jaya

"Bayi perempuan itu akhirnya kami bawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin untuk diperiksa kesehatannya. Alhamdulillah kondisi bayinya sehat dan saat ini sedang diasuh," sebut Iptu Hasan.

Ditambahkan sejauh ini pihaknya masih menelusuri siapa pelaku pembuang bayi tersebut dengan koordinasi dengan berbagai pihak. [] SERAMBI



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.