TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bentuk kepedulian Aparat TNI terhadap Kesehatan Masyarakat dengan kegiatan program Jambanisasi Kodim 0117/Aceh Tamiang yang diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Kesempstan ini dimanfaatkan oleh sejumlah  Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang,  membuat Jambanisasi di desa Binaannya Kampung Matang Cincin, Kecamatan Manyak Payed, Rabu (8/05).


Kepedulian itu disambut posisif oleh warga, hal itu terlihat dengan banyaknya warga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Koramil 06/Manyak Payed antara lain kepada Serma Sutrisno, Serda Ridwan dan Kopda M. Andi karena peduli kesehatan masyarakat di Desa Binaannya. 

Salah seorang Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serma Sutrisno mengatakan,mPembuatan jamban untuk masyarakat miskin sangatlah penting, ini bermanfaat untuk kesehatan warga tersebut karena Buang Air Besar (BAB) sembarangan bukan lagi zamannya.

"Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular, apalagi program jambanisasi ini sudah lama dirindukan oleh miskin, dengan adanya jambanisasi kesehatan merekapun semakin terjamin ”, paparnya.

Sementara itu, Ridwan salah seorang warga Desa Matang Cincin, Kecamatan Manyak Payed mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat dan kami mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil 06/Manyak Payed dan khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan diadakannya program jambanisasi ini oleh TNI.  [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.