TamiangNews.com, KUALASIMPANG-- Guna menjaga Kebesihan Kota Kualasimpang sekaligus melakukan Sosialisasi Kebersihan untuk menggugah perhatian dan ikut partisipasi masyarakat pedagang kaki kaki lima di bulan puasa Ramadhan 1440 H, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang bagi bagi Kantong Plastik kepada sejumlah pedagang malam dipusat Kota Kualasimpang, Selasa (28/5).


Kegiatan pembagian kantong plastik untuk para pedagang yang berjualan dipusat Kota kualasimpang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang, dalam rangka sosialisasi kepada warga untuk menjaga Kebersihan Kota menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijrah.

Hal itu dikatakan oleh Plt Kadis LH Sayed Mahdi SP, M.Si, MMA, kepada awak media yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Menurut Sayed, kegiatan pembagian kantong plastik ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran dan kepedulian warga untuk ikut menjaga kebersihan. "Tidak mungkin pemerintah sanggup membersihkan kota kualasimpang tanpa partisipasi warga dalam menjaga kebersihan".

Untuk mempercepat penanganan kebersihan, saat ini DLH sudah menyelesaikan draft qanun pengelolaan kebersihan dan juga draft Perbup Kebijakan dan Strategi Daerah (JAKSTRADA) pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. 


Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kebersihan dan pembagian kantong plastik untuk pedagang  berlangsung usai sholat Tarawih selain Plt Kadis LH Sayed Mahdi SP, M.Si, MMA, juga hadir Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, T. Ibnu Hibban, Kabid Penataan dan Penaatan LH,  Suprijal ST, Kasi Pengelolaan Persampahan Sulista SP,  Pengawas Kebersihan shift malam Samsuri dan Muhammad Joko serta puluhan petugas kebersihan ikut membagikan kantong plastik kepada pedagang sambil membawa poster-poster yang bertuliskan ajakan kepada warga untuk menjaga kebersihan. 

Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin setiap bulan, dengan harapan warga akan segera sadar untuk menjaga kebersihan, ujar Sayed Mahdi serius. 

Sementara itu salah seorang pedagang jajanan yang ditanya TN mengatakan mereka sangat bersimpatik dengan kegiatan sosialisasi ini, dia berjan akan mengajak pedangang lain untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dilokasi masing tempat mereka berusaha, "saya akan ikut mensosialisasikan kepada pedagang lainnya untuk sama sama menjaga kebersihan," sebut Mat Ali. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.