TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dua sprinter Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang berhasil raih prestasi gemilang, meraih dua medali, 1 Emas dan 1Perak, di kejuaraan Atletik antar pelajar sekabupaten Aceh Tamiang, yang diadakan oleh Disporabudpar Aceh Tamiang, Selasa (30/04).


Abdarur Zikri Rangkuti berhasil meraih medali Emas untuk cabang lari 400 meter putra, sedangkan Muhammad Azri berhasil merai medali Perak untuk cabang lari 100 meter putra. 

Kepala MAN 1 Aceh Tamiang, Mirza Effendi, ST. S, PdI, kepada TamiangNews.com mengatakan, pencapaian yang diraih kedua siswanya merupakan sejarah baru dalam olahraga atletik bagi Madrasah, khususnya MAN 1 Aceh Tamiang. "Sebelumnya, prestasi terbaik atlet kami juga pernah di raih, tepatnya setahun lalu pada pekan olahraga dan seni (PORSENI) cabang Atletik di nomor lari 100 meter dan 400 meter putra di Kabupaten Subusallam", ungkapnya.


Alhamdulillah, kata Mirza lagi, kali ini kedua siswa kami kembali mengharumkan nama Madrasah, khususnya MAN 1 Aceh Tamiang, pada kejuaraan Atletik tingkat pelajar sekabupaten, yang di selenggarakan oleh Disporabudpar Aceh Tamiang, dan berhasil menyabet medali Emas dan Perak, dan itu menjadi sebuah kebanggaan bagi saya. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu untuk terus ditingkatkan oleh Disporabudpar Aceh Tamiang, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit muda dalam dunia Atletik, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Ia juga berharap, Madrasah dapat selalu diikutsertakan dalam setiap even apapun yang di selenggarakan oleh Disporabudpar Aceh Tamiang, seperti sekarang ini. Karena menurut Mirza, siswa Madrasah juga mempunyai kemampuan dan kapasitas yang baik, sama dengan sekolah umum lainnya. 

Selanjutnya, salah satu peraih medali emas, Abdarur Zikri Rangkuti, mengungkapkan, "Saya sangat bangga "Ini adalah sebuah pengalaman luar biasa dan semoga ini dapat menjadi awal dalam karier saya, dan saya sangat gembira dengan catatan waktu terbaik saya, karena dapat mengalahkan anak-anak asuhan Pasi", ungkapnya. [] TN-W016 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.