TamiangNews.com, SPORT -- Pemain depan Olympique Marseille, Mario Balotelli memberikan pernyataan pembelaan terkait komentarnya mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, bintang Barcelona tetap yang terbaik dan membicarakan keduanya seperti membicarakan Pele dan Diego Maradona.

Foto : Bola.net
Sebagaimana diketahui, Balotelli membuat pernyataan kontroversial setelah Barcelona membantai Liverpool tiga gol tanpa balas di leg pertama semifinal Liga Champions. Saat itu, Balotelli mengatakan bahwa publik perlu berhenti membandingkan Messi dengan Ronaldo setelah sang megabintang mencetak dua gol kemenangan Blaugrana.

Balotelli yang menyaksikan kehebatan Messi dari layar televisi pun langsung mengirim pujian terhadap La Pulga lewat sebuah unggahan di Instagram Stories.

Tak hanya itu, Balotelli juga menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan bahwa kehebatan yang diperlihatkan Messi membuat perbandingan dengan Ronaldo tak lagi valid.

"Demi kebaikan sepak bola mohon jangan membandingkan dia dengan pemain Juventus nomor 7 lagi!" demikian tulis Balotelli sembari merujuk pada Ronaldo.

Nah, pernyataan dan unggahan dari Balotelli ini pun memantik komentar dan serangan dari netizen. Dan baru-baru ini, Balotelli memberikan pembelaan mengenai pendapatnya itu. Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters! (foti/dzi)

Messi Tetap Terbaik

Dalam komentarnya itu, Balotelli memberikan penegasan mengenai pandangannya kepada Lionel Messi. Menurutnya, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain hebat di muka bumi saat ini, dan keduanya saling 'membutuhkan' dalam perjalanan menjadi yang terbaik.

"Bila kita berbicara statistik, mereka sama. Tapi sebagai orang yang sempat melawan keduanya, saya hanya bisa berkata dalam pandangan saya Lionel Messi sangat luar biasa. Anda tak akan menemukan pemain yang lebih baik darinya," ungkap Balotelli seperti dikutip dari Football Italia.

"Soal kualitas, Messi lebih baik dari semua orang. Saya yakin bila anda bertanya kepada para bek siapa yang lebih mereka pilih untuk dihadapi antara Messi atau Ronaldo, tak akan ada keraguan pada jawaban mereka," sambungnya.

"Messi dan Ronaldo adalah dua fenomena, benar, tapi mereka tak sama. Jika tak ada Messi, Ronaldo akan jadi yang terbaik di dunia," tambahnya.

Seperti Pele vs Maradona

Ditambahkan pula oleh Balotelli bahwa dia sama sekali tak meremehkan Ronaldo meskipun dalam komentarnya memihak Messi. Sebaliknya, Balotelli mengaku sangat respek dengan pemain yang kini bermain untuk Juventus itu, terutama bagaimana ia mengatur tubuh dan cara berlatih yang ia lakukan.

"Saya respek dengan Ronaldo, untuk bagaimana dia berlati, dan ini sebuah kebanggaan bisa menontonnya bermain dan melihat dia mengatur tubuhnya. Orang-orang menyerang saya dan berkata saya tak tahu apa yang dibicarakan. Kita membicarakan dua pemain terbaik dunia," belanya.

Kemudian Balotelli memberikan salah satu contoh bagaimana Ronaldo sangat berbahaya dan ia respek akan hal itu adalah ketika Juventus menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

"Ronaldo menyentuh bola tiga kali ketika menghadapi Atletico Madrid dan mencetak tiga gol, itulah kekuatannya," lanjutnya.

"Kemarin, Messi menjadi penentu ketika melawan Liverpool. Soal statistik biarkan jurnalis yang mengurusnya, tapi ini seperti membandingkan Diego Maradona dan Pele. Pele mencetak lebih banyak gol, tapi ketika Maradona menyentuh bola, dia menjadi sesuatu yang sangat berbeda," tandasnya. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.