TamiangNews.com, KARANG BARU -- Unit Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Kuala Simpang dalam beberapa hari ini sedang giat-giatnya melakukan pergantian meteran kWh meteran lama karena telah melewati masa pakai 10 tahun.

Foto | Ilustrasi

Staf Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PT. PLN (Persero) Kuala Simpang, M. Ridho pada Jumat (03/05) membenarkan adanya program Pergantian kWh Meter Lama yang dilakukan oleh PLN selama beberapa hari ini. 

Menurut  M. Ridho, alasan digantinya meteran tersebut karena sudah melewati masa pakai 10 tahun. Dikhawatirkan jika sudah terlalu lama pakai tidak diganti dapat merugikan pelanggan yang berujung akan semakin banyaknya keluhan masyarakat yang datang karena meteran macet sehingga data masuk ke PLN bisa jadi data bulan sebelumnya, ujarnya.

Sesuai dengan nama programnya, meteran listrik yang  diganti sesuai umur kWh meter yaitu meteran yang dipasang sejak sebelum tahun 2000-an, bukan per daerah, imbuhnya.  

Sebagai informasi bagi masyarakat bahwa penggantian meteran ini tidak dipungut biaya sama sekali dan dalam proses penggantiannya yang melakukan penggantian akan diberikan berita acara sebagai bukti bahwa meteran telah diganti. 

Dari pantauan wartawan di lapangan model meteran yang baru ini lebih simple dibandingkan yang lama. Meteran yang mengalami pergantian ini hanya meteran pasca bayar.

Terkait informasi kalau akan dikembalikannya meteran pra bayar (sistem token) menjadi kembali ke meteran pasca bayar, M. Ridho mengatakan, belum ada informasi resmi tentang itu sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya, jelasnya. [] TN-W014

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.