TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Pemerintah Turki secara khusus kembali mengundang Takdir Feriza Hasan, qari terbaik Aceh untuk membaca Alquran pada rangkaian acara haflah Alquran dan dalam rangka menanti malam laiatul qadar di Turki.

Foto : Serambinews
Kegiatan tersebut akan berlangsung di penghujung Ramadhan, tepatnya sejak 23 Mei hingga 1 Juni 2019. Informasi tentang hal tersebut disampaikan Takdir Feriza kepada Serambinews.com, Sabtu (4/5/2019).

"Alhamdulillah saya kembali diundang ke Turki. Insya Allah nanti pada tanggal 23 Mei berangkat. Mohon doanya," kata Takdir Feriza.

Dia mengatakan, ini adalah kelima kali Pemerintah Turki mengundangnya mengikuti haflah Alquran di Turki.

"Ini undangan kelima kali untuk saya dari Pemerintah Turki," katanya.

Takdir sendiri sudah empat kali mengikuti kegiatan tersebut di Turki. Dimulai pada 2015 yang keluar sebagai juara, lalu pada 2016 bersama undangan lainnya dari 12 kota di dunia.

Selanjutnya pada 2017 bergabung dengan peserta dari 30 kota dan terakhir pada 2018 undangan acara isra mikraj.

"Dan alhamdulillah tahun ini mendapat undangan kembali," katanya.

Untuk acara kali ini katanya, juga diselenggarakan oleh Pemerintah Turki melalui Kementerian Agama mereka. Kegiatan tahun ini digelar di Kota Istanbul.

Menurutnya, ada utusan tiga negera yang akan hadir, Filipina, Tanzania, dan Indonesia.

"Tiket ke Turki sudah dikirim. Berangkatnya melalui Malaysia. Tiket Aceh ke Malayasia tanggung sendiri," ujarnya. [] SERAMBINEWS




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.