TamiangNews.com, SPORT -- Barcelona terbilang sukses musim 2018/19 ini. Mereka sudah menjuarai La Liga dan berpeluang mengawinkannya dengan trofi Copa del Rey. Musim yang wajar untuk Blaugrana.

Foto : Bola.net
Biar begitu, entah mengapa trofi La Liga musim ini terasa hambar. Barcelona memang jadi juara dengan selisih poin yang cukup besar, tetapi mereka belum puas, fans mereka belum puas.

Kegagalan di Liga Champions disinyalir jadi sebab utamanya. Pada awal musim ini, Lionel Messi berjanji bakal melakukan segalanya untuk membawa pulang trofi bergengsi di Eropa tersebut, tetapi langkah Barca terhenti di semifinal.

Kegagalan di Liga Champions itu begitu menyakitkan dan seakan-akan menodai prestasi Barca musim ini. Gerard Pique, bek Barca, menyadari bahwa Barca tidak cukup hanya jadi juara, mereka harus berbuat lebih. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Harus Sempurna

Pique mengakui kegagalan di Liga Champions itu telah menodai kesuksesan Barca musim ini. Sehebat apa pun Barca yang sekarang, era keemasan bersama Pep Guardiola selalu jadi pembanding. Kala itu, Barca mampu meraih treble winners dengan permainan impresif.

"Catalan sangat menuntut dan kami senang melakukan segala hal dengan sempurna. Ini bukan hanya soal jadi juara, tetapi bagaimana anda melakukannya," buka Pique kepada Marca.

"Masa Pep Guardiola masih sangat baru, yang merupakan masa terbaik untuk bermain sepak bola di sini."

Debat Soal Pelatih

Saking hebatnya Barca era Guardiola, pelatih-pelatih setelahnya seakan-akan memiliki tolok ukur kesuksesan tersendiri. Mereka baru bisa dianggap pelatih hebat jika mampu menyamai prestasi Guardiola, dan musim ini Ernesto Valverde gagal melakukannya.

"Debat soal siapa pelatih terbaik bakal terus berlanjut, tetapi saya bisa memastikan pada anda bahwa Valverde ingin memainkan gaya bermain yang sama. Saya berada di ruang ganti dan saya tahu apa yang dia katakan pada kami," tutup Pique.

Komentar Gerard Pique itu mengacu pada rumor simpang siur dewasa ini. Kabarnya, kegagalan Barcelona di Liga Champions itu telah membuka pintu keluar Ernesto Valverde. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.