TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sedikitnya 30 siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Aceh Tamiang terima Dana Zakat yang berasal dari Infaq Gaji para Dewan Guru sekolah itu, penyerahan zakat tersebut dilaksanakan di Madrasah tersebut, Rabu (22/05).


Hal itu disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Aceh Tamiang, Ibrahim, S.Pd, melalui Wakil Kepala MTsN 2 Aceh Tamiang bidang Kesiswaan, Rosmiati, S. Ag, mengatakan, Dana zakat yang disalurkan tersebut merupakan Infaq dari gaji para guru MTsN 2 Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah pada tahun ini infaq yang terkumpul sebesar Rp. 20.683.220.00, semua itu bersumber dari infaq para guru," 

Menurutnya, zakat yang disalurkan di tahun ini lebih meningkat, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tercatat di tahun ini pihak Madrasah dapat memberikan zakat terhadap 30 siswa sedangkan di tahun yang lalu hanya 8 anak saja. 

Tidak hanya itu, katanya lagi, pada tahun ini tidak hanya siswa yang mendapatkan zakat, akan tetapi pihak Madrasah juga memberikan zakat kepada 18 orang masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitar MTsN 2 Aceh Tamiang. 

Ia berharap melaui zakat yang dikeluarkan oleh MTsN 2 Aceh Tamiang kepada siswa dan masyarakat yang tidak mampu tersebut, dapat meringankan dan membantu mereka, terlebih di bulan ramadhan ini. 

"Mudah-mudahan tahun yang akan datang kami dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, dan dapat menambah jumlah penerima zakat," katanya 

Sebelumnya, Rosmiati juga menjelaskan bahwa, penyaluran zakat kepada siswa itu telah berlangsung di setiap tahunnya dan Insya Allah akan tetap terus berlanjut. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.