TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Upaya Pengurangan sampah dibumi muda sedia ini terus gencar dilakukan, Kegiatan serta Sosialisasi merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk mengendalikan pembuangan sampah sembarangan dilingkungan Masyarakat.


Seiring menyambut Hari Raya Idul Fitri 1340 H, Selasa (28/5) DLH Kabupaten Aceh Tamiang  gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk Mencintai Kebersihan dengan "membuang sampah pada tempatnya", dan Kali ini para pedagang Tahunan yang menjadi target DLH dalam sosialisasi dengan membagikan Kantong plastik guna memasukan sampah sisa sisa jualan mereka agar tidak berserakan.

Dibantu dengan Beberapa Mandor serta puluhan petugas Orange, Seluruh Kepala Bidang (Kabid) DlH Atam turut membagikan kantong plastik kepada pedagang sambil membawa poster-poster yang bertuliskan ajakan kepada warga untuk menjaga kebersihan.

Plt Dinas Lingkungan Hidup, Sayed Mahdi, SP, M.si, M.Ma mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin pada setiap bulan, Disamping itu, pria yang sering disapa 'Sayed' ini juga menekankan kepada warga agar segera sadar untuk menjaga kebersihan dilingkungan perkotaan demi tercapainya kota Kualasimpang yang bersih, sehat dan asri. 

"Tidak mungkin pemerintah sanggup membersihkan kota kualasimpang tanpa partisipasi warga dalam menjaga kebersihan". 

Selain itu, Sayed Mahdi, SP, M.si, M.Ma juga menambahkan bahwa untuk mempercepat penanganan kebersihan, saat ini DLH sudah menyelesaikan draft qanun pengelolaan kebersihan dan juga draft Perbup Kebijakan dan Strategi Daerah (JAKSTRADA) pengelolaan sampah rumah tangga.

Dalam sosialisasi kebersihan dan pembagian kantong plastik kepada pedagang tersebut, Plt Kadis LH, Sayed Mahdi SP, M.Si, MMA didampingi Kabid Pengelolaan sampah dan limbah B3, T. Ibnu Hibban, Kabid Penataan dan Penaatan LH, Suprijal ST, Kasi pengelolaan persampahan Sulista SP, Pengawas kebersihan. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.