TamiangNews.com, JAKARTA -- Faul asal Aceh menjadi juara Liga Dangdut Indonesia 2019 (LIDA 2019). Pengumuman tersebut disampaikan di Konser Kemenangan LIDA 2019 live dari Studio Emtek City, Sabtu (4/5/2019) dini hari. 


Melalui acara yang dikemas live, Indosiar menggelar Konser Kemenangan LIDA 2019  sejak pukul 18.30 WIB, Jumat malam. Sepanjang Konser 3 grand finalis tampil bernyanyi bergantian dalam konsep solo dan duet dengan senior di DA dan LIDA. 

Dengan diumumkannya Faul sebagai juara LIDA 2019, maka telah lahir bintang musik dangdut baru yang siap terjun ke industri musik. 

Kemenangan Faul asal Aceh sekaligus mengantarkan dua grand finalis lainnya sebagai juara 2 yaitu Puput asal Sulawesi Selatan; dan Sheyla asal Maluku sebagai juara ketiga. Mereka meraih point dari polling dewan juri (20%) dan polling panelis propinsi (5%) serta polling LIDA 2019 lewat SMS dan aplikasi Shopee. 

Faul terpilih sebagai juara LIDA 2019 membuat dirinya berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 juta. Sementara juara 2 hadiah uang Rp 300 juta; dan juara 3 dengan uang tunai Rp 200 juta. Masing-masing pemenang juga mendapatkan medali. 

Khusus juara 1 meraih tropi dan piala bergilir yang diterima pihak Pemda Aceh. Tahun sebelumnya piala itu berada di Sulawesi Selatan karena juara LIDA 2018 Selfi, berasal dari sana. 

Selain dewan juri yang memberikan hadiah, tampil juga Harsiwi Achmad Direktur SCM dan Imam S Direktur Utama Indosiar memberikan medali dan juga piala. [] LIPUTAN6

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.