TamiangNews.com, KARANG BARU -- Agenda Safari Ramadhan Tim Kabupaten Aceh Tamiang bersama unsur Muspika di Masjid Nurul Iman II Dusun Masjid Desa Paya Tampah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (10/05).


Danramil 02/Krb Kapten Inf Arif Bima Tedjo yabg ikut dalam kegiatan Safari Ramadhan, diawali berbuka puasa bersama, dilanjutkan Sholat Maghrib dan dilanjutkan Sholat isya dan Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya dari Plt Kadisdikjar, M. Nur, mengatakan Syukur nikmat kepada Allah, akan dicurahi barokah Rahmat dalam bentuk Kesehatan Jasmani dan Rohani, pada malam ini, Rombongan ini hadir di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah dengan Ulama dan masyarakat. 

Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat di dalam Kabupaten Aceh Tamiang. 

Usai sambutan dari Plt Kadisdikjar, M. Nur, acara dilanjukan dengan  siraman rohani, Ceramah yang disampaikan oleh Tengku Mutaqin, dalam ceramahnya menganjak semua yangvhadir untung tingkatkan ibadah dibulan suci Ramadhan, Syukur nikmat kepada Allah, akan dicurahi berkah dlm bentuk ketenangan dan kebahagiaan. 

Ada 4 Perkara yang akan didapatkan orang berpuasa.
Pertama Waktu berbuka puasa, Kedua Sholat berjamaah, pahala dilipat gandakan, Ketiga Makmurkan masjid jika ingin ada perubahan baik dikampung kita Kempat Biasakan perbanyak infaq dan sedekah maka akan banyak mendapat berkah dari Allah SWT.

Kegiatan safari ramadhan ini di lanjutkan dengan acara Pemberian bantuan untuk Masjid dari Pemkab. Aceg Tamiang sebesar Rp10 000.000,- yang diserahkan oleh Plt Kadisdikjar kepada Imam Desa Tengku Sukri

Hadir dalam kegiatan. Plt Kadisjar Atam M. Nur, Staf Dispora Atam, Staf Dinkes Atam, Irianto, Camat Karang Baru, Zulfiqar, ST, Danramil 02/Krb Kapten Inf A. Bima Berserta  5 orang anggota Koramil 02/Krb, Kapolsek Krb, Iptu Tarmidi berserta Anggota, Ka Kua Atam, M. Shoib, Kapuskesmas Karang Baru, Penceramah, Tgk. Mutaqin dari MPU Atam, Mukim Medang Ara, dan Masyarakat Desa Paya Tampah. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.