TamiangNews.com, KARANG BARU -- Berpuasa bukan halangan bagi Kopda Hendrik Siregar Anggota Koramil 02/Krb Kodim 0117/Atam dalam melakukan pendampingan pertanian melakukan penyemprotan hama gulma bersama petani di Kampung  Medang Ara Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang Selasa (07/05).

Foto : Koramil 02/Krb Melaksanakan Pendampingan Pertanian (Dok. TN/Saiful Alam)
Babinsa ini melakukan pendampingan pertanian di areal persawahan milik Tamrin, kelompok Tani Seroja, Ketua Kelompok Tani Rinaldi, areal seluas 5 rante, Babinsa Kopda Hendrik Siregar melaksanakan penyemprotan hama gulma bersama petani," ini adalah tugas utama untuk dilaksanakan, kata Hendrik. 

"Kami tetap menjalankan Ibadah puasa dan turun langsung ke sawah mendapimpingi petani melakukan penyemprotan hama gulma dan lainya. Harapanya agar petani tetap bersemangat menjalankan aktifitasnya, karena bulan suci Ramadhan bukan halangan untuk bekerja, tapi lebih bermotivasi untuk bekerja, sehingga hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat." ungkap Babinsa Hendrik.

Sentara itu Danramil 02/Krb Kapten Inf Arif Bima Tedjo menyampaikan.
"Meski saat ini berada di Bulan Suci Ramadhan dan para Babinsa sedang melaksanakan Ibadah Puasa, tugas tugas pokok sebagai seorang Babinsa harus tetap di laksanakan, dalam pendampingan terhadap petani. 

Hal tersebut dilakukan untuk  mendukung Program Swasembada Pangan Nasional serta demi kesejahteraan petani. Intinya bertujuan agar hasil panen semikin baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," ujarnya. [] TN-W007



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.