Peringatan: Tulisan ini mengandung SPOILER/BOCORAN untuk film Avengers: Endgame. Jika Anda tidak mau mengetahui lebih lanjut tentang apa yang terjadi di film itu sebelum Anda nonton filmnya, lebih baik jangan teruskan membaca artikel ini. Anda sudah diperingatkan.

TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Avengers: Endgame adalah kulminasi dari 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU). Film sepanjang 3 jam ini mungkin bukan penutup Phase 3 MCU, tapi Avengers: Endgame jelas membuka banyak wacana baru terkait film-film masa mendatang dari franchise ini. Selain itu, film ini mengungkapkan nasib sejumlah karakter mereka dan kemungkinan munculnya karakter baru di Phase 4. 


Foto : Daily Star
Salah satu karakter itu adalah Namor. Ya, karakter ini sudah lama dirumorkan akan bergabung di MCU, entah lewat Doctor Strange 2 atau pun Black Panther 2 yang sudah dijadwalkan tayang pada beberapa tahun ke depan. Namun, Avengers: Endgame sepertinya mengonfirmasi bahwa Namor bakal hadir di Black Panther 2. 

Jika Anda sudah menonton Avengers: Endgame, maka Anda tentu ingat dengan adegan di Markas Avengers usai Avengers membunuh Thanos di Kebun. Lima tahun setelah peristiwa tersebut, Black Widow duduk di kantornya sambil menggelar komunikasi video/hologram dengan rekan-rekannya yang berada di luar markas seperti Nebula + Rocket, Captain Marvel, Okoye di Wakanda dan Rhodey yang berada di Meksiko. Saat itu, Natasha Romanoff meminta rekan-rekannya itu melaporkan kondisi di sekitar mereka. 

Dalam pertemuan itu, Okoye mengungkapkan kalau dia dan pasukannya di Wakanda sedang mengawasi sesuatu yang terjadi di kawasan yang dia tinggali. Saat itu, Okoye adalah satu-satunya orang yang memonitor situasi yang tidak bisa dihadapi karena itu adalah peristiwa alamiah yang berpotensi menjadi bencana alam. Natasha kemudian bertanya apa yang sudah dilakukan Wakanda untuk mengatasi itu, tapi, Okoye menjawab mereka masih mengawasinya. 

“Itu adalah subduksi lunak di bawah Lempeng Afrika… gempa bumi di bawah samudra. Kami menanganinya dengan tidak menanganinya,” ucap Okoye kala itu. 

Ucapan ini tentu menarik. Kemungkinan Okoye memang tahu apa yang terjadi di lepasa pantai Afrika, terutama jika episentrumnya ada di dekat Wakanda. Negara berdaulat itu sudah lebih terbuka kepada dunia sebelum Avengers: Infinity War. Jadi ada kemungkinan kalau ada drama yang akan datang ke negara itu. 

Selain itu, penting untuk diingat kalau percakapan ini kemudian disusul dengan obrolan antara Captain America dan Natasha yang membahas tentang paus di Sungai Hudson. Dua rujukan nautikal itu muncul berurutan dan sepertinya bukanlah sebuah kebetulan. Apalagi MCU suka merajut cerita mendatang dalam naskah yang kompleks. 

Bukan sekali ini saja Namor dirujuk dalam film MCU. Pada Iron Man 2 yang disutradarai Jon Favreau pada 2010, ada juga referensi terkait Namor. Ketika Nick Fury bertemu Tony Stark untuk membahas posisinya di Avengers, Nick sedang melihat peta besar SHIELD yang menandai sejumlah titik yang menarik. Sejak 2010, fans sudah berteori bahwa penanda di tengah Samudra Atlantik itu adalah lokasi kerajaan bawah laut Namor, Atlantis. 

Kemungkinan masuknya Namor ke MCU di Phase 4 sebelumnya juga telah diungkapkan sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson. Saat itu, dia mengunggah foto Doctor Strange bersama Namor. Kicauan itu memunculkan dugaan bahwa Namor akan muncul di sekuel Doctor Strange. Namun, Avengers: Endgame sepertinya membuka peluang bahwa Namor akan muncul di Black Panther 2 yang disutradarai Ryan Coogler. 

Namor the Sub-Mariner kali pertama diperkenalkan pada 1939 dan dibuat Bill Everett untuk Funnies Inc. Namor adalah anak mutan dari pasangan seorang manusia dan putri dari kerajaan mitos Atlantis. Karakter ini punya kekuatan super dan kemampuan di akuatik, mirip seperti Aquaman dari DC meskipun Namor lebih dulu dibuat. Namor juga dianggap sebagai antihero pertama Marvel. Dia sudah tampil di cerita bersama The Avengers, X-Men, Fantastic Four, Defenders dan Invaders. 

Di komik, Namor paling sering berhadapan dengan Black Panther. Orang-orang dari kerjaan Atlantis yang dipimpin Namor adalah ras rahasia penghuni laut yang seperti orang Wakanda tidak mau berinteraksi dengan orang luar. Namun, mereka terlibat dalam sejumlah konflik Bumi setelah konflik penghuni daratan mengancam lautan. 

Dikutip dari Digital Spy, selama bertahun-tahun, Namor dan T’Challa (Black Panther) telah bersinggungan berkali-kali dalam kapasitas mereka sebagai pahlawan dan sekutu Avengers. Namun, yang paling penting, lini cerita terbaru membawa dua kerajaan ini berfokus pada Namor yang dengan mudah menghancurkan Wakanda dengan gelombang laut besar. 

Namun, tidak mudah untuk menampilkan Namor di MCU. Marvel menjual hak karakter itu ke Universal Studios pada 1990an. Meski kini sudah kembali mendapatkan kembali hak atas karakter itu, tapi, masih ada sejumlah halangan untuk memakai karakter tersebut untuk film Marvel. Hal tersebut pernah disinggung Presiden Marvel Studios Kevin Feige tahun lalu.

“Jadi begini—ada halangan yang membuatnya jadi agak sulit. Ada kontrak lama yang masih melibatkan pihak lain yang artinya kami harus menyelesaikannya sebelum bisa menggunakannya. Ini berbeda dengan Iron Man atau tokoh dari Avengers atau karakter lain Marvel yang mana kami bisa langsung memakainya,” ujar Kevin yang dikutip Movie Web. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.