TamiangNews.com, JAKARTA -- Sekitar 950 penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup, Kota Padang, Sumatera Barat mendapatkan berkah Ramadhan 1440 H pada saat menerima bingkisan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Bagi BNI, ini adalah bagian dari Program 100.000 Bingkisan Ramadhan di seluruh Indonesia yang telah disiapkan dalam semangat Pelayanan selama Bulan Suci ini, yaitu "Mari Lipat Gandakan Kebaikan".

Foto : Detik
Penyaluran tersebut menjadikan Bulan Suci ini menjadi lebih bermakna, sehingga masyarakat yang menerima pun dapat berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah. Hadir pada acara penyerahan Bingkisan Ramadhan ini Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, serta Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, di Padang, Selasa (21 Mei 2019).

"Kami selaku Pemerintah Kota Padang mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak BNI yang sangat peduli terhadap lingkungan sosial kota padang," ungkap Buya sapaan akrab WaliKota Padang.

Sementara itu, Catur Budi Harto mengungkapkan di Padang, Selasa (21/5/2019), ke - 950 paket bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako (sembilan bahan pokok) gratis berisikan beras, minyak, gula, dan mi instan. BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini.

"Sebagai wujud kepedulian BNI yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami mengangkat tema Mari Lipat Gandakan Kebaikan. Khusus untuk di Padang, kami juga menyalurkan bantuan untuk 4 mesjid, dan santunan untuk anak yatim," ungkap Catur.

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan program 100.000 Bingkisan Ramadhan ini dilaksanakan di sekitar 68 kota, antara lain Medan, Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Batam, Palembang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, Pandeglang, Lebak, Karawang, Bekasi, Bandung, Garut, Cirebon, Brebes, Pemalang, Demak, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Sumenep, Sampang, Bangkalan, Tuban, Malang, Jember, dan Probolinggo.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kutai Kertanegara, Ketapang, Sambas, Bone, Maluku Tengah, Polewali Mandar, Parigi Moutong, Gorontalo, Donggala, Palopo, Poso, Lombok Timur, Timor Tengah Selatan, Lombok Tengah, Jayawijaya, Yahukimo, Lanny Jaya.

Kebaikan untuk Rumah Ibadah

Kebaikan juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik mesjid maupun mushola. Program ini diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan dapat mempercantik mesjid-mesjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara azan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Alquran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

Melalui program bantuan untuk mesjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 mesjid. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Alquran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk salat yang juga baru.

"Kami berharap, bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik," ujar Meiliana. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.