TamiangNews.com, JAKARTA -- Cahaya matahari begitu mempengaruhi kulit, terlebih saat puasa, dimana kulit mudah kering karena kurangnya asupan. Kaum perempuan pun kerap melakukan perawat ekstra. Jika Anda memerlukan beberapa cara mudah untuk melakukan perawatan kulit, Anda dapat mencoba membuat paket wajah dari yogurt untuk cahaya yang 'abadi'.


Seperti dilansir The Indian Express, yogurt memiliki beberapa manfaat. Selain menggunakannya sebagai bahan memasak, yogurt juga dapat dioleskan pada wajah, tubuh, dan rambut. Dengan panasnya musim panas yang berdampak pada kulit dan kebutuhan mendesak untuk melakukan merawat, Anda bisa ikuti tips paket perawatan di rumah. 

1. Paket yogurt dan madu
Yoghurt dan madu sangat efektif dalam melembabkan kulit. Selain itu, yogurt juga membantu membersihkan kulit. Untuk membuat satu bungkus kemasan perawatan kulit, ambil dua sendok teh yogurt, tambahkan satu sendok teh kecil madu ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata. Kenakan masker selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Yogurt dan masker wajah stroberi
Yogurt dan masker wajah stroberi bekerja luar biasa dalam mencerahkan kulit dan melawan jerawat. Untuk membuat paket ini, ambil dua buah stroberi yang sudah matang dalam mangkuk dan tumbuk dengan baik. Tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh yogurt. Campur dengan baik, oleskan dan biarkan selama 15 menit.

3. Paket yogurt dan flour pack
Jika Anda ingin kilau pada kulit Anda, paket wajah yogurt dan flour pack mungkin bekerja sangat baik. Ambil satu sendok teh yogurt dan tambahkan satu sendok teh tepung gram halus. Oleskan bungkusnya, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan baik.

4. Yogurt dan masker oatmeal
Yoghurt dan oatmeal membantu membersihkan dan mengeksfoliasi kulit. Ambil satu sendok teh yogurt dan tambahkan satu sendok teh oatmeal ke dalamnya. Campur ini dengan baik dan kemudian tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya. Oleskan campuran itu di wajah Anda. Ini akan membantu membersihkan dan mengelupas kulit.

5. Paket yogurt dan mentimun
Kupas mentimun dan potong menjadi dua. Blender setengahnya dan tambahkan satu sendok yogurt. Campur lagi sampai membentuk pasta kental. Ini akan membersihkan lingkaran hitam dan memberi cahaya segar di wajah Anda. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.