TamiangNews.com, LANGSA -- Setelah melalui perjalanan panjang, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra (IKAFES) periode 2019 - 2024 dilantik secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, DR Nurlina SE.MSi, Kamis (04/04) di gedung Rektorat setempat.


Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Nomor : 583/UN54.2/2019 tentang Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra (IKAFES) periode 2019-2024.

Adapun mereka yang dilantik masing-masing : Ketua : Firman Dandy SE MSi, Wakil Ketua : Ray Iskandar SE, Wakil Ketua : Syaifullah SE, Wakil Ketua : Iskandar SE MSi.

Sekretaris : Indra Kelana SE M Ec Dev, Wakil Sekretaris : Suri Amilia SE MSi, Wakil Sekretaris : Dedi Suyatno SE, Wakil Sekretaris : Muhammad Asril SE.


Bendahara : Raja Syahputra SE, Wakil Bendahara : Syahrizal Usmansyah SE MSi, Wakil Bendahara : Saiful Alam SE, Wakil Bendahara : Deny Sutejo SE.

Bidang Job Fair (Bursa Kerja) Ketua : Khaidir Hasbalah SE, Anggota : Almuyasir SE
Anggota : Muhammad Hasbi SE, Anggota : Iswandi SE.

Bidang Ekonomi dan Wirausaha, Ketua : Abu Bakar Amin SE, Anggota : Hidayatullah SE MSi
Anggota : Muhammad Salaman SE MSp
Anggota : Dody Andriansyah SE.

Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga
Ketua : Samsul Bahri SE, Anggota : Mukris Jumadi SE, Anggota : Tabrani SE.

Bidang Pendidikan dan SDM, Ketua : Ali Musyafah SE, Anggota : Nasir Yacob SE, Anggota : Agussalim SE.

Bidang Pengabdian Masyarakat, Ketua : Muhammad Rizal SE, Anggota : Rahmad Fadela Syahputra SE, Anggota : Aidil Azhar SE.

Bidang Pemberdayaan Perempuan
Ketua : Safuridar SE MSi, Anggota : Asnidar SE MSi, Anggota : Mulia Afrida SE.

Bidang Seni, Budaya dan Olahraga, Ketua : Hery Fachrizal SE, Anggota : Muhammad Irfan SE.
Anggota : Muhammad Hatta SE.

Rektor Universitas Samudra, Dr Bahtiar Akob MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran alumni dapat membantu Universitas dalam meningkatkan Prestasi mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi.

Dikatakan Rektor, kehadiran Alumni ini juga diharapkan bisa bersinergi dengan Civitas Akademik untuk bersama membantu meningkatkan kwalitas para mahasiswa/i yang berkompeten dan siap bersaing baik di daerah maupun di luar daerah.


Dikesempatan itu juga, Rektor menyampaikan bahwa akan membebaskan uang kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat Nasional dan internasional, sementara Rektor juga akan membebaskan separuh uang kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat provinsi.

“Bonus itu diberikan agar setiap mahasiswa/i terus berpacu untuk meningkatkan prestasi,” tukas Rektor disambut Aplause oleh seluruh tamu undangan dan mahasiswa.

Sementara Walikota Langsa, dalam sambutannya mengatakan agar IKAFES dapat bersinergi dengan unsur Civitas Akademik dan Pemko Langsa guna menunjang berbagai program dan kegiatan untuk peningkatan Prestasi Mahasiswa.

Selain itu, Walikota yang juga ketua Ikatan Alumni Unsam mengharapkan kepada Rektor khusunya mampu memberikan peningkatan dan perubahan kurun waktu 3 tahun kedepan. “Kita harapkan Universitas Samudra menjadi Ikon Universitas di ujung Timur Provinsi Aceh,” pungkas Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota berpesan agar IKAFES ini bisa menjadi organisasi yang berisikan orang-orang yang memiliki empati dan jiwa sosial yang besar, dan itu harus ditanamkan untuk sebuah pengabdian.

Usai acara Pelantikan para Pengurus IKAFES melakukan kunjungan ke lokasi Pembangunan Mushala Alumni Ekonomi di areal Kampus Fakultas Ekonomi dimana saat ini telah ada pondasi pembangunannya, menurut rencana nama Mushala tersebut akan dibahas pada Raker I di Aula Rektor usai peninjauan ini.

Kemudian setelah istrahat kegiatan kembali dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja I untuk empat tahun kedepan, dimana Program kerja ini dikelompokkan kedalam 8 Bidang disesuaikan dengan jumlah bidang kepengurisan IKAFES, 7 bidang akan dibagi dan dikoordinir  oleh 3 Wakil Ketua dan 1 program kerja yaitu Bidang Umum dan Kesekretariatan akan dilaksanakan oleh Sekretaris. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.