TamiangNews.com, KARANG BARU -- Da'i kondang berparas ganteng dan bersuara syahdu, Ust. Hanan Attaki, Lc, menyapa ribuan umat muslim Aceh Tamiang pada Tabligh Akbar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-17 tahun, berlangsung di Lapangan belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Kamis (11/04) malam.


Tidak hanya masyarakat dari pelosok daerah di Kabupaten Aceh Tamiang ramai berdatangan. Sejumlah warga dari, Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, dan Langkat pun juga hadir, hanya untuk mendengarkan tausiah dari da'i kondang bersuara syahdu. 

Dalam tausiahnya, Hanan Attaki berpesan, seorang muslim jangan pernah ragu untuk berhijrah, sebab islam itu mudah dan tidak memberatkan. “Islam itu adalah agama yang mudah, bahkan lebih mudah dari culture (budaya), dan tidak memberatkan, karena konsep dasar Islam adalah respek dan memudahkan. Jadi jangan pernah ragu dalam berhijrah,” salah satu pesan Ust Hanan Attaki pada tausiahnya.


Ia berharap dengan adanya kajiah tausiah di hari ulang tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Aceh Tamiang dan sekitarnya, ucapannya 

Sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, ketika membuka acara Tabligh Akbar pada malam itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program Visi dan Misi wakil bupati Aceh Tamiang, sebagaimana dalam meningkatkan dan melaksanakan Islam di bumi Aceh Tamiang, sehingga diharapkan melalui acara tabligh akbar ini akan memperkuat ukhuwah islamiyah dan persatuan umat khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. 

"kita berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita bersama kepada Sang Khalik dalam menjalani rutinitas," harapnya. [] TN-W016 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.