TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Keluarga besar Raider Khusus 111 pagi ini memperingati Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Aula Pratu Syahbudin Mayonif tersebut, adapun narasumber sebagai penceramah di isi oleh Ustad Mustofa dari Idi Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/4/2019).


Acara keagamaan ini di awali sambutan oleh Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol, dalam sambutan pagi ini Danyon menyampaikan beberapa hal antara lain pagi ini sama-sama kita memperingati  Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW, acara ini bukanlah serimonial semata akan tetapi banyak hikmah yang dapat kita petik untuk pedoman kita dalam menjalankan kehidupan ini, semoga ceramah Ustad Mustofa nantinya bisa kita jadikan pegangan guna meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ustad Mustofa dalam ceramah kali ini menyampaikan pada dasarnya perjalanan beliau membelah malam dengan melewati masjid al-Aqsha di Palestina dan Sidratul Muntaha untuk memenuhi undangan dan perintah Allah SWT. Peristiwa ini biasa kita sebut dengan Isra Mi’raj. Ada kisah dan hikmah  Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW, dalam peristiwa Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW merupakan penyampaian perintah Allah kepada umat Islam untuk menjalankan Shalat lima waktu sehari semalam. Demikian pula masih banyak hikmah Shalat yang perlu kita telaah secara mendalam, Oleh sebab itu makna Shalat yang kita jalani dan kita laksanakan haruslah bisa di aplikasikan di luar Shalat dalam kehidupan sehari-hari, semoga kita sekalian diberikan kekuatan, petunjuk, dan pertolongan dari Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan keagaaman ini antara kain Ketua Persit Ranting 2 Ny. Guruh Tjahyono beserta Ibu-ibu persit, perwira staf, pejabat komandan kompi serta ratusan prajurit Raider Khusus 111 lainnya, acara di akhiri dengan do’a bersama dan ramah-tamah. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.